Sukses

Yandi Sofyan Targetkan Emas di SEA Games Terakhir

Yandi Sofyan tak ingin sia-siakan kesempatan terakhirnya membela timnas SEA Games di Singapura nanti.

Liputan6.com, Jakarta: Striker tim nasional U-23, Yandi Sofyan membawa ambisi besar saat tampil di SEA Games 2015 nanti. Ini merupakan SEA Games yang kedua sekaligus boleh jadi yang terakhir bagi Yandi. Maka itu, striker Persib ini sangat ingin membawa pulang emas untuk Indonesia.

"Perasaannya senang banget dan ada juga target pribadi, tim, dan manajemen pelatih untuk mendapatkan emas. Ini SEA Games terakhir jadi harus bawa medali emas," kata Yandi dalam acara pengukuhan dan pelepasan atlet di Gedung Serba Guna KOI, Senin (25/5) siang tadi.

Di SEA Games pertama yang diikutinya, Yandi dilatih oleh Rahmad Darmawan. Kini, Yandi harus padu dengan strategi yang diterapkan pelatih Aji Santoso. Adik mantan striker Persib, Zaenal Arif ini mengaku tak terlalu memusingkannya.

 "Saya sudah tidak kaget lagi, karena sempat kerja sama di Asian Games di Incheon. Taktik coach Aji dan karakter permainan berbeda," tutur penggawa Persib Bandung itu lagi.

Saat ditanya soal materi pemain timnas U-23 sekarang, Yandi menuturkan perbedaan dari skuat SEA Games sebelumnya bukan menjadi masalah. "Dengan materi pemain yang lebih muda, saya optimis bisa dapat emas. Karena mungkin kita bermain di level ASEAN, dan banyak dari kita alumni timnas U-19 yang pernah juara AFF. Kita bisa menyatukan visi kalau semua ingin emas," kata pemain 22 tahun itu bercerita.

"Saya sudah mengenal karakter bermain coach Aji seperti apa, jadi tidak ada masalah dengan peran dalam tim," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini