Sukses

Pembekuan PSSI Dicabut, Arema Puji Wapres Kalla

Arema Cronus memuji upaya Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mengaktifkan kembali PSSI.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus memuji upaya Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mengaktifkan kembali PSSI. Upaya tersebut dinilai bisa menghindarkan Indonesia dari sanksi FIFA.

"Kami sambut baik langkah Pak JK dengan pembenahan semua aspek persepakbolaan. Semoga semua bisa konsisten mengawal perubahan sepak bola ke arah yang lebih baik," kata Media Officer Arema, Sudarmaji di Malang, Jawa Timur, Senin (25/5/2015).

Menurutnya, Arema sejak awal konsisten menginginkan kompetisi Indonesia Super League (ISL) tetap digelar sesuai jadwal. Serta meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mencabut sanksi administratif berupa pembekuan PSSI.

Sudarmaji menambahkan, jika Menpora Imam Nahrawi bergeming, maka pembekuan PSSI bisa berdampak sangat buruk. Tidak hanya bagi dunia sepak bola, tapi seluruh kehidupan masyarakat.

"Kami berharap rencana pengaktifan PSSI tidak sebatas wacana dan rencana. Tapi semua pihak harus tetap mengawasi roda organisasi PSSI," tandas Sudarmaji.

Rencana pengaktifan kembali PSSI dibahas Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Menpora di Istana Wakil Presiden pada hari ini. Pertemuan itu juga dihadiri Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo, serta Ketua Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.