Sukses

Juventus Terancam Tanpa Bek Andalan di Final Liga Champions

Barzagli dihantam cedera paha saat melawan Napoli.

Liputan6.com, Turin- Kabar buruk menghampiri Juventus jelang menghadapi Barcelona di final Liga Champions awal Juni. Bek tangguh Andrea Barzagli terancam absen di Olympia Stadium, Berlin, karena cedera.

Mantan pemain Palermo itu mengalami cedera paha saat Juventus menang 3-1 atas Napoli pada lanjutan Serie A akhir pekan kemarin. Saat itu Barzagli harus ditarik keluar saat jeda.

Pemain 34 tahun itu sudah menjalani tes MRI pada hari Senin. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Juve mengumumkan Barzagli terancam tidak bisa main di final.

"Barzagli sekarang memulai perawatan dan kondisi serta ketersediaannya untuk final Liga Champions akan dimonitor dari hari ke hari," demikian rilis resmi Juventus.

Bila Barzagli sampai absen jelas merupakan kerugian besar bagi Juventus. Pelatih Massimiliano Allegri perlu memiliki kekuatan terbaik di lini belakang guna menghadang para pemain depan Barcelona seperti Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez.

Sejak bergabung tahun 2011 dari VfL Wolfsburg, Barzagli merupakan salah satu sosok tak tergantikan di lini belakang Juventus. Di musim ini Barzagli memang tidak beruntung. Dia lebih banyak absen karena cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini