Sukses

Tim Transisi Kemenpora Bisa Aktif Lagi, Asal...

Ada tiga opsi yang bakal dilakukan menpora terhadap pembekuan PSSI.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S. Dewa Broto mengatakan Tim Transisi bentukan Menpora masih punya peluang untuk melanjutkan masa tugasnya meski PSSI kembali diaktifkan. Hal tersebut menjadi salah satu opsi yang ditawarkan Menpora Imam Nahrawi saat menjumpai Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres, Senin (25/5) pagi.

"Pak Menteri menjelaskan tiga opsi mengenai masalah PSSI. Opsi pertama yang berlaku sekarang yakni pembekuan. Kedua adalah pencabutan SK, ketiga SK itu direvisi hanya saja PSSI diminta diaktifkan kembali, tetapi Tim Transisi tetap eksis," kata Gatot dalam jumpa pers.

Sebelumnya, Wapres Jusuf Kalla dan Menpora, Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan serta Ketua KOI (Komite Olimpiade Indonesia), Rita Subowo berjumpa untuk membahas nasib sepak bola Indonesia.

"Kalau kemudian Menteri dikatakan telah mencabut, padahal belum ada kata sepakat dari opsi-opsi yang ada. Ini perlu saya luruskan, tetapi karena kami tidak ingin menentang Wapres," tutur Gatot lagi.

"Harapannya sudah ada keputusannya dengan Wapres. Tim Transisi masih memantau dan menunggu," kata pria yang biasanya bergiat di bidang telekomunikasi ini.

Usai menggelar rapat tertutup dengan Wapres, Menpora langsung menghadap ke Istana Negara menjumpai Presiden Joko Widodo. Agenda sang menteri dikatakan Gatot sudah direncanakan pada minggu lalu, bukan semata-mata untuk melaporkan hasil rapat dengan Kalla.

"Beliau (Presiden Jokowi) mendukung apa yang dilakukan Menpora demi perbaikan sepak bola. Apakah Presiden dihadapkan pada opsi-opsi itu, beliau hanya berpesan harus ada perbaikan dalam sepak bola," pungkas Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini