Sukses

Madrid Resmi Pecat Ancelotti

Ancelotti mulai melatih Madrid musim panas tahun 2013.

Liputan6.com, Madrid- Seperti yang sudah diduga-duga sebelumnya, Real Madrid akhirnya memutuskan memecat pelatih Carlo Ancelotti. Pengumuman resmi dibuat Los Blancos Senin (25/5/2015) waktu setempat.

Madrid mendepak Ancelotti karena kecewa dengan kinerja pria Italia itu sepanjang musim 2014-2015. El Real harus puas finis tanpa gelar di musim ini.

Di arena La Liga, Madrid kalah bersaing dengan rival sekota Barcelona. Madrid sebelumnya juga tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions.

"Kami ingin memberitahu anda bila kami telah memutuskan untuk mencopot Carlo Ancelotti. Ini telah menjadi keputusan yang sangat sulit bagi pengurus. Carlo merupakan bagian dari sejarah kami," ucap presiden Madrid Florentino Perez dalam jumpa pers seperti dikutip dari BBC.

Hingga berita ini diturunkan Madrid belum mengumumkan siapa yang akan menjadi pengganti Ancelotti. Namun diperkirakan Rafael Benitez yang akan didaulat menggantikan Ancelotti.

Ancelotti mulai menangani Madrid musim panas 2013. Di musim perdananya, mantan arsitek Juventus itu sukses mewujudkan mimpi Madrid meraih gelar juara Liga Champions ke-10 atau La Decima.

Namun jasa Ancelotti ini tidak cukup menyelamatkannya dari pemecatan. Madrid tak mentolerir bila harus mengakhiri musim dengan hampa gelar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini