Sukses

Juventus Bakal Jual Striker Berbakatnya

Kehadiran Dybala membuat Berardi sulit gabung Juventus.

Liputan6.com, Turin- Juventus dikabarkan kemungkinan akan melepas setengah kepemilikan striker berbakat Domenico Berard ke Sassuolo. I Bianconeri merasa Berardi sulit masuk ke skuat utama mereka saat ini.

Berardi saat ini statusnya dimiliki bersama oleh Juventus dan Sassuolo. Tapi belum pernah memperkuat Juve. Selama ini Berardi hanya merumput bersama Sassuolo.

Pemuda 20 tahun itu tampil gemilang musim ini bersama Sassuolo. Dia mencetak 14 gol dan sembilan assists dalam 31 pertandingan.

Performa apik Berardi membuat pemuda berkebangsaan Italia itu dinilai sudah layak bermain untuk Juventus musim depan. Berardi dianggap cocok jadi penerus Carlos Tevez.

Juventus bisa merekrut Berardi seharga 15 juta euro bila transfer dirampungkan pada 10 hari pertama bulan Juni. Harga 50 persen kepemilikan Berard akan naik jadi 20 juta euro setelah tanggal 10 Juni.

Kedua klub wajib menyelesaikan status kepemilikan bersama Berardi musim panas ini. Bila tidak nasib Berardi akan ditentukan oleh lelang buta. Kedua klub memasukkan nominal yang ingin dibayarkan dalam amplop. Klub yang menuliskan nominal tertinggi yang akan mendapatkan Berardi.

Lanjut ke halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Manajemen Juventus ternyata punya pemikiran lain. Juve kemungkinan tidak akan membeli setengah kepemilikan Berardi yang dipegang Sassuolo. I Bianconeri malah akan melepas Berardi sepenuhnya kepada The Neroverdi.

Tuttosport melaporkan manajer umum Juventus Giuseppe Marotta akan melakukan serangkaian pertemuan dengan petinggi Sassuolo dan agen Berardi.

Juve hanya akan memasukkan opsi buyback. Juve ingin diperbolehkan merekrut Berardi pada harga tertentu dalam kurun dua tahun ke depan.

Langkah Juve membiarkan Berardi ke Sassuolo mungkin erat kaitannya dengan kemungkinan mereka membeli Paulo Dybala dari Palermo. Bila Dybala bergabung maka slot pemain depan di Juventus sudah penuh sehingga sulit bagi Berardi main di Turin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Domenico Berardi adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Italia yang bermain sebagai pemain sayap dan penyerang untuk klub Sassulo
    Domenico Berardi adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Italia yang bermain sebagai pemain sayap dan penyerang untuk klub Sassulo

    Domenico Berardi

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus