Sukses

Wenger Takut Alexis Sanchez Loyo Musim Depan

Copa America merupakan ajang sepak bola paling bergengsi di Amerika Selatan.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger ternyata tidak senang dengan ajang Copa America yang digelar bulan depan. Ia khawatir salah satu pemain terbaik Arsenal, Alexis Sanchez kelelahan usai menjalani kompetisi tersebut.

Copa America merupakan ajang sepak bola paling bergengsi di Amerika Selatan. Dan tahun ini negara Sanchez, Chile menjadi tuan rumah. Ajang ini sendiri akan digelar pada 11 Juni hingga 4 Juli 2015.

Tak heran Chile pun diunggulkan untuk menjadi juara. Sehingga kemungkinan besar Sanchez akan bermain hingga laga final pada 4 Juli mendatang.

"Saya akan melihat Copa America dengan rasa cemas. Sebab Sanchez sudah bermain dalam 50 laga untuk kami dan sekarang harus berkompetisi lagi," kata Wenger seperti dilansir Goal.

"Jika Anda lihat jadwal Copa America dan start Liga Inggris musim depan yakni tanggal 8 Agustus maka tidak masuk akal. Saya tidak habis pikir kenapa FIFA mengizinkannya," ujarnya menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Musim ini Sanchez menjadi mesin gol The Gunners. Ia sukses menyumbang 24 gol dari 51 laga di semua kompetisi.

"Laga terakhir Arsenal digelar pada 30 Mei dan para pemain langsung bergabung ke timnas masing-masing. Lalu kapan ada waktu istirahat bagi mereka," kata Wenger.

Baca Juga:

Ancelotti Dipecat, Modric Kecewa Berat

Resmi, MU Tendang Falcao dari Old Trafford

10 Alasan Gareth Bale Bakal Gabung MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Terkini