Sukses

Van Gaal Cari Pengganti Carrick Musim Panas Nanti

Pemain tersebut akan menjadi pelapis gelandang senior Manchester United, Micahael Carrick.

Liputan6.com, Manchester - Bursa transfer musim panas bakal dibuka dua bulan lagi. Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal siap beraksi dengan mencari beberapa pemain baru.

Ahli susun formasi berkebangsaan Belanda tersebut mengungkapkan seorang pemain yang diidamkannya bermain di Old Trafford. Ia ingin merekrut talenta yang bisa menjadi pelapis Michael Carrick.

Michael Carrick (Reuters / Darren Staples)

"Nomor 6 (gelandang bertahan) adalah pemain kunci. Anda melihat musim ini, ketika Michael Carrick cedera, saya tidak punya penggantinya," kata Van Gaal, seperti diberitakan Manchester Evening News.

"Saya harus memainkan Ander Herrera di posisi itu. Dia memang melakukannya dengan baik, tetapi posisi itu bukan spesialisnya. Saya juga pernah memasang Wayne Rooney di sana, tapi itu bukan posisi favoritnya," lanjut pria berusia 63 tahun tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Itu artinya, hanya ada tiga pemain yang cocok sesuai dengan idaman Van Gaal, yakni gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan, Kevin Strootman (AS Roma) dan Paul Pogba (Juventus). Jika diperhatikan, tiga gelandang itu sangat dominan menyepak bola dengan kaki kanan.

"Saya harus melakukan ini. Tidak semua pemain yang saya miliki mengendalikan bola dengan baik menggunakan kaki kanannya, seperti Carrick," dia menuturkan.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/829041/original/067886500_1426478954-Manchester4.jpg

"Itu sebabnya kenapa pemain nomor 6 memegang peran kunci. Untuk sekarang, saya tidak bisa mendiskusikan posisi lain karena terlalu banyak," Van Gaal mengakhiri penjelasannya.

Sejauh ini, Setan Merah sudah mendapatkan satu pemain, yakni winger PSV Eindhoven, Memphis Depay. Pencetak gol terbanyak Liga Belanda itu sudah lolos tes medis.

Baca juga:
6 Penyebab Real Madrid Hancur Lebur Musim Ini
AFC Investigasi Kasus Visa 3 Pemain Pahang FA
Neymar vs Bale: Siapa Pemain 'Figuran' Lebih Hebat?
Bukti Nyata Manchester United Layak Tendang Falcao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.