Sukses

Statistik Mengkilap, Ancelotti Dipecat Real Madrid

Carlo Ancelotti dipecat karena gagal mempersembahkan gelar untuk Real Madrid pada musim ini.

Liputan6.com, Madrid - Entah apa yang ada dibenak presiden Real Madrid, Florentino Perez menendang pelatih secemerlang Carlo Ancelotti. Ahli susun formasi berkebangsaan Italia itu dipecat tanpa diberi kesempatan kedua.

Musim lalu, Ancelotti sangat berjaya bersama Madrid. Dia mampu mempersembahkan target yang sudah 12 tahun diidam-idamkan oleh manajemen Los Blancos, yakni gelar La Decima, atau trofi kesepuluh Liga Champions.

"Kami ingin memberitahu Anda bila kami telah memutuskan untuk mencopot Carlo Ancelotti. Ini telah menjadi keputusan yang sangat sulit bagi pengurus. Carlo merupakan bagian dari sejarah kami," ucap presiden Madrid Florentino Perez dalam jumpa pers seperti dikutip dari BBC.

Manajemen Madrid tampaknya sangat kesal karena Don Carlo --sapaan Ancelotti-- tidak bisa menggapai target yang mereka mau, yakni gelar La Undecima (piala ke-11 Liga Champions).

Selama dua tahun, Ancelotti memimpin 119 pertandingan di semua kompetisi dengan meraih 89 kemenangan. Itu artinya, peluang Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meraih kemenangan dalam sebuah pertandingan sangat besar, yakni 74,79 persen.


Statistik Carlo Ancelotti di Real Madrid

 http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/885801/original/087480100_1432633380-carlo-ancelotti-ari-150526b.jpg

Baca juga:

Madrid Pecat Ancelotti, 5 Pelatih Ini Kandidat Kuat Penggantinya

6 Penyebab Real Madrid Hancur Lebur Musim Ini

AFC Investigasi Kasus Visa 3 Pemain Pahang FA

Neymar vs Bale: Siapa Pemain 'Figuran' Lebih Hebat?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini