Sukses

Wapres Kalla Minta Revisi Pembekuan PSSI Selesai Dalam 2 Hari

"Jangan tutup kesempatan orang menikmati bola dan juga olahraga."

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjamin kompetisi sepak bola dalam negeri yang digelar oleh PSSI segera bergulir. Pria yang akrab disapa JK menegaskan tidak bisa membekukan kompetisi sepak bola karena jutaan penggemar akan kecewa.

"Jangan tutup kesempatan orang menikmati bola dan juga olahraga. Kalau golf mau dibekukan biar saja, kan hanya bersifat pribadi. Tapi ini bola kan lebih banyak penontonnya daripada pemainnya. Kalau golf lebih banyak pemainnya daripada penontonnya," kata JK, di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (26/5/2015).

‎Namun, ia menegaskan agar PSSI menjalankan tugas dengan baik. Oleh karena itu Keputusan Menteri (Kepmen) yang membekukan PSSI harus direvisi. Teknis dari revisi itu diatur oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

"Menpora sebagai menteri mengajukan konsep revisi. Jadi dia mengajukan ke saya konsep revisi, bukan saya yang mengajukan. Dia yang mengajukan sama saya dan setelah saya revisi beberapa hal kata-kata, lalu oke ini saja yang dipakai‎," tegas dia.

"Hanya sedikit saja, bahwa Kepmen itu direvisi. Artinya kompetisi jalan tentu dengan PSSI. Kemudian tim transisi mendampingi untuk mengevaluasi dan mengawasi pesepakbolaan nasional‎," tambah JK.

JK juga menginstruksikan agar revisi Kepmen tersebut selesai dalam kurun waktu dua hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.