Sukses

Dnipro vs Sevilla: Ambisi Kalahkan Juara Bertahan

Ini adalah pertama kalinya Dnipro menembus final Liga Europa.

Liputan6.com, Warsawa - Dnipro Dnipropetrovsk dapat mewujudkan mimpi untuk meraih gelar Liga Europa pertama mereka. Klub asal Ukraina itu hanya perlu mengalahkan Sevilla untuk menjadi kampiun Liga Europa 2014/2015.

Namun langkah Dnipro untuk merengkuh gelar tersebut tidak akan mudah. Lawan yang mereka hadapi, Sevilla, adalah juara bertahan Liga Europa musim 2013/2014 lalu.

Akan tetapi label tim 'Kuda Hitam' terkadang dapat memberi suntikan motivasi tersendiri bagi para pemain Dnipro. Apalagi ini adalah laga final Liga Europa pertama bagi mereka.

Jika berhasil memenangkan gelar itu, Dnipro dapat disejajarkan dengan dua tim Ukraina lainnya yang sudah mengemas gelar Liga Europa. FC Dynamo Kyiv sukses meraihnya di tahun 1975 dan 1986, lalu Shakhtar Donetsk memenangkannya pada tahun 2009.

Dnipro vs Sevilla (Liputan6.com/Sangaji)

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sang pelatih, Myron Markevych, dapat menjadikan momen ini sebagai ajang pembuktiannya sebagai pelatih. Karena pria asal Ukraina itu belum memiliki catatan gelar apapun selama karier kepelatihannya.

Di ajang Europa League musim ini, Dnipro sukses mengalahkan nama-nama besar seperti Olympiakos Piraeus, Ajax Amsterdam, hingga Napoli. Bahkan gawang Dnipro tidak pernah kebobolan lebih dari tiga gol di ajang Europa League 2014/2015.

Lantas apakah Dnipro dapat menekuk sang juara bertahan, Sevilla dalam 90 menit waktu normal dan memastikan gelar Liga Europa pertama mereka musim ini?

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/885798/original/051984800_1432632969-preview_final_europa_league_14_-15.jpg

Baca juga:

6 Penyebab Real Madrid Hancur Lebur Musim Ini

Neymar vs Bale: Siapa Pemain 'Figuran' Lebih Hebat?

Bukti Nyata Manchester United Layak Tendang Falcao

Madrid Pecat Ancelotti, 5 Pelatih Ini Kandidat Kuat Penggantinya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini