Sukses

Terima SK Tim Transisi, Wali Kota Solo Masih Pikir-pikir

"Karena kemarin ada perubahan-perubahan opini kayak gini, ya saya lebih baik menunggu dulu."

Liputan6.com, Solo - Setelah sempat menunggu kejelasan status sebagai anggota tim transisi PSSI, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo akhirnya menerima surat tugas tersebut. Hanya saja, politisi PDIP itu masih mempertimbangkan apakah menerima atau menolak bergabung.

"Saya belum memutuskan apakah akan menerima atau mundur dari tim transisi. SK penunjukannya sebagai anggota tim tersebut baru dikirim via fax tanggal 25 Mei 2015 kemarin," kata FX Hadi di Solo, Selasa (26/5/2015).

Selanjutnya, dia mengungkapkan meskipun telah menerima suratnya, namun dirinya belum sempat membaca isi surat tersebut. Hal ini disebabkan kesibukan tugasnya sebagai Wali Kota Solo. "‎Saya masih pikir-pikir dulu untuk jadi gabung atau mundur dari tim transisi," ucapnya.

Ia mempertimbangkan keputusan tersebut, lantaran beberapa hari terakhir muncul opini-opini soal tim transisi. Dengan demikian, mantan wakil Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo itu lebih memilih untuk menunggu perkembangan.

"Karena kemarin ada perubahan-perubahan opini kayak gini, ya saya lebih baik menunggu dulu," tegas dia.

Meski demikian, saat ini Tim Transisi harus vakum. Hal ini menyusul putusan dari Pengadilan Tata Usaha Negara yang mengabulkan gugatan PSSI.

"Efek putusan sela harus kita hormati. Selanjutnya konsekuensi untuk menghormati putusan sela adalah kami (tim trasnsisi) tidak akan melakukan aktivitas apapun," kata Juru Bicara Tim Transisi Gatot S Dewa Broto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.