Sukses

Dnipro vs Sevilla: Tekad Los Rojiblancos Pertahankan Dominasi

Sevilla musim lalu sukses meraih juara Europa League setelah mengalahkan Benfica di Juventus Stadium.

Liputan6.com, Warsawa - Sevilla akan menghadapi Dnipro Dnipropetrovsk pada laga final Europa League di Stadion Narodowy, Warsawa, Kamis (28/5/2015) dinihari WIB. Los Rojiblancos bertekad mempertahankan gelar juara mereka di turnamen ini.

Sevilla musim lalu sukses meraih juara Europa League setelah mengalahkan Benfica di Juventus Stadium. Itu adalah gelar ketiga Sevilla di ajang Europa League.

Selama ini, belum pernah ada tim yang memenangi turnamen itu sebanyak 4 kali dan Sevilla memiliki peluang melakukan hal tersebut. "Kami tidak bisa menyangkal bahwa kami memiliki kesempatan untuk menulis sejarah. Tentu saja kami sangat bersyukur memiliki kesempatan itu," kata Pelatih Unai Emery seperti dilansir UEFA.com.

"Kami punya target untuk mencapai sesuatu dengan tim ini, dengan Sevilla. Ini seharusnya tidak menjadi tekanan yang menghentikan kami melaksanakan rencana permainan melawan Dnipro. Ini lebih seperti motivasi, seperti mimpi yang ingin kami capai."

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/886752/original/025762700_1432721181-Headtohead-dnpro-vs-sevilla-1-yos-150527.jpg

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Baik Sevilla dan Dnipro juga punya tambahan motivasi lagi. Untuk pertama kalinya, pemenang Europa League akan mendapat tiket otomatis ke Liga Champions musim depan. Ini artinya Sevilla memiliki kesempatan kedua untuk lolos ke Liga Champions setelah kalah bersaing dengan Valencia dalam memperebutkan peringkat 4 La Liga.

Emery sendiri dinilai sukses melakukan tugasnya dengan mengantar Sevilla ke final Europa League, meski klub itu kehilangan Ivan Rakitic, Alberto Moreno dan Federico Fazio di awal musim.

"Fakta bahwa tim juara sekarang langsung lolos ke Liga Champions membuat semangat kami lebih besar. Namun, Dnipro adalah kejutan di Europa League tahun ini karena mereka sudah menyingkirkan beberapa tim papan atas. Tim yang secara historis jauh lebih besar dari Dnipro."

"Jika mereka menyingkirkan Olympiakos, Ajax, Club Brugge dan Napoli, dan lolos ke final, itu artinya mereka layak berada di sini," tegas Emery.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/885798/original/051984800_1432632969-preview_final_europa_league_14_-15.jpg

Baca juga:

6 Penyebab Real Madrid Hancur Lebur Musim Ini

Neymar vs Bale: Siapa Pemain 'Figuran' Lebih Hebat?

Bukti Nyata Manchester United Layak Tendang Falcao

Madrid Pecat Ancelotti, 5 Pelatih Ini Kandidat Kuat Penggantinya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.