Sukses

Jaga Kebugaran, Timnas U-23 Batal Jajal Tim Amatir

Timnas putuskan berangkat pada 30 Mei nanti usai Kongres FIFA selesai.

Liputan6.com, Jakarta: Pelatih tim nasional U-23 Aji Santoso membenarkan batalnya uji coba skuat Garuda melawan klub amatir karena khawatir pada kondisi fisik pemainnya, jelang keberangkatan ke Singapura pada Sabtu (30/5) nanti.

Pada jumpa pers Minggu (24/5) lalu, sang pelatih sempat mengumumkan ingin menjajal tim amatir agar ritme kekompakan antar-pemain terjaga, sambil menunggu kepastian jadwal keberangkatan timnas. "Kami menjaga agar kondisi pemain tidak cedera karena 20 pemain itu tidak bisa digonta-ganti," kata Aji pada Selasa (26/5) sore tadi.

Di hari yang sama, manajer timnas Gede Widiade juga mengonfirmasi tanggal keberangkatan Evan Dimas dkk, usai berkoordinasi dengan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima). Padahal, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo sempat menyarankan agar Evan Dimas dkk menunda keberangkatan sampai kongres FIFA memutuskan nasib sepak bola Indonesia, yang jatuh pada 29 Mei.

Rencananya, Rabu (27/5/2015), tim besutan Aji Santoso itu bakal memainkan sebuah pertandingan dengan klub amatir di Lapangan Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok. "20 pemain itu telah didaftarkan dan kita mengambil langkah ini sebagai upaya memelihara kondisi fisik," pungkasnya.

Skuat Garuda Jaya nanti bakal bergabung dengan Singapura, Myanmar, Kamboja dan Filipina di grup A. Laga perdana mereka akan berlangsung di Stadion Jalan Besar pada 2 Juni melawan Myanmar.

Baca Juga:

6 Tanda-tanda De Gea Bakal Pindah dari MU ke Madrid

Madrid Pecat Ancelotti, Ini 5 Kandidat Kuat Penggantinya

Luis Suarez Siap Main di Dua Final Barcelona

Kapten PSM Makassar Lolos Razia BNN

Apa yang Dirindukan Falcao Setelah Dibuang MU?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.