Sukses

Bukan Hazard, Pemain Favorit Pilihan Fans Direbut Winger Arsenal

Winger Arsenal menjalani debut fantastis musim ini dengan Arsenal.

Liputan6.com, London: Winger Arsenal, Alexis Sanchez secara mengejutkan terpilih sebagai pemain paling favorit pilihan fans versi Profesional Fooballers's Asociation (PFA) atau asosiasi pemain bola profesional Liga Inggris. Ini menandakan debut fantastis bagi Alexis Sanchez di Liga Inggris.

Penyerang asal Cile ini datang ke Arsenal setelah dibeli 30 juta pounds dari Barcelona pada awal musim ini. Dia mencetak 24 gol di semua kompetisi bersama Arsenal dan 16 gol diantaranya di Liga Inggris.

Sanchez secara fantastis kalahkan bintang Chelsea, Eden Hazard yang sebelumnya terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim ini pilihan PFA. Namun Hazard gagal menjadi favorit di kalangan fans. Selain Hazard, Sanchez juga kalahkan Sergio Aguero (Man City), Philippe coutinho (Liverpool) dan David de Gea (MU).

Sanchez bakal unjuk gigi di final Piala FA pada Sabtu (30/5/2015) nanti. Ini menjadi penampilannya yang ke-52 untuk "The Gunners" musim ini.

Sama seperti pemain latin lainnya, Sanchez pun bakal langsung bertolak ke kampung halamannya untuk memperkuat Cile di Copa America. Karena berlaku sebagai tuan rumah, Sanchez diharapkan bisa membantu Cile menjadi juara Copa America untuk pertama kalinya.

Bermodalkan pemain favorit pilihan fans versi PFA, maka kehebatan Sanchez di ajang nanti bakal ditunggu. Dia bakal bersaing dengan bintang-bintang Amerika Latinnya seperti Sergio Aguero dan Lionel Messi (Argentina) dan Neymar (Brazil).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.