Sukses

Ini Bukti Barcelona Serius Kejar Pogba

Direktur Sport Barcelona, Ariedo Braida berjumpa direktur olahraga Juve, Bepe Moratta di Turin.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona makin serius untuk menggamit bintang muda Juventus, Paul Pogba. Ini terungkap saat Direktur Sport Barcelona, Ariedo Braida jumpa dengan direktur sepak bola Juventus, Guiseppe Marotta pada Selasa (26/5/2015) waktu setempat di Turin. Pertemuan ini guna memuluskan jalan Pogba menuju Barcelona.

Pertemuan ini juga sekaligus memanaskan atmosfer final Liga Champions antara kedua tim yang bakal berlangsung pada 7 Juni dini hari nanti di Stadion Olimpia Berlin, Jerman. Barcelona serius menatap musim depan dan mulai membidik pemain yang bisa diboyong.

Meski masih terbelenggu sanksi larangan beli pemain dari FIFA, seperti ungkap Marca, Barcelona tetap getol untuk mengejar pemain bidikan mereka. Setidaknya, Barcelona berharap bisa datangkan Pogba pada Januari 2016 mendatang saat sanksi embargo transfer sudah berakhir.

Kebetulan, Braida yang terkenal mahir di bursa transfer tahu betul sepak bola Italia. Dia pun memanfaatkan kedekatannya dengan Marotta guna memuluskan rencana transfer bintang muda asal Prancis ini.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pertemuan itu terungkap saat wartawan Italia, Gabrielle Parpiglia memposting petinggi dua klub besar di akun twitter miliknya. Memang, bisa saja keduanya sekadar saling kangen karena dikenal teman lama. Tapi pers di Italia menduga jika pertemuan itu guna memuluskan transfer Pogba ke Barcelona.
Giuseppe Morata jumpa dengan Ariedo Braida di Turin (Marca.com)
Pogba sendiri seperti diungkap L'Equipe memang menginginkan bermain di La Liga Spanyol musim depan. Dia pun sudah memberitahukan agennya soal itu. Selain Barcelona, Real Madrid pun naksir Pogba. Selain itu, klub-klub Inggris seperti Chelsea, Manchester City dan Manchester United pun tak ketinggalan ingin memboyong pemain ini.

Nah, jika memilih Barcelona, Pogba masih bisa bermain untuk Juventus paling tidak selama enam bulan ke depan. Atau bisa saja transfer ini dituntaskan pada Juni 2016 nanti. Pasalnya, Barcelona tak dalam posisi "sangat butuh" posisi gelandang seperti Pogba.

Baca Juga:

Pesaing Sepp Blatter Didekati "Calo" Penjual Suara

Madrid Pecat Ancelotti, Ini 5 Kandidat Kuat Penggantinya

Luis Suarez Siap Main di Dua Final Barcelona

Kapten PSM Makassar Lolos Razia BNN

Apa yang Dirindukan Falcao Setelah Dibuang MU?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini