Sukses

5 Pemain yang Masuk Radar Barcelona di 2016

Siapa saja pemain yang diburu Barcelona tahun depan?

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona sedang mengejar target raih treble atau tiga gelar di musim ini. Satu gelar sudah didapatkan yaitu La Liga 2014/15. Kini, Barcelona sedang bersiap untuk mendapatkan yang kedua dan ketiga saat menjalani dua final dalam jangka waktu dua pekan.

Meski masih dikenai sanksi embargo transfer oleh FIFA hingga Januari 2016, Barcelona ternyata sudah punya bidikan-bidikan yang mungkin sudah dilobi sejak awal musim depan nanti.

Dilihat dari kedalaman skuat, Barcelona sebenarnya tak perlu khawatir kekurangan pemain. Itu terbukti musim ini karena "Azulgrana" masih mampu lakukan rotasi pemain. Lagipula, pelatih Barcelona Luis Enrique cerdik karena memboyong banyak pemain di awal musim lalu.

Siapa saja pemain yang bakal diincar Barcelona di awal tahun 2016 nanti? Liputan6.com mencoba untuk merangkumnya dari berbagai sumber dan terhampar di 5 halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1. Mats Hummels

Bek asal Jerman ini memang menjadi rebutan beberapa klub Eropa. Manchester United (MU) menjadi salah satu klub yang sangat intens ingin memboyong Hummels di musim depan. Lalu bagaimana reaksi Hummels? seperti dilansir beberapa media Inggris, Dortmund mengklaim jika bek timnas Jerman itu sudah menolak gabung dengan MU.

Hummels disebut sudah bisa diyakinkan untuk bertahan di Dortmund untuk beberapa musim lagi. Barcelona juga ingin memanfaatkan kesempatan untuk memboyong Hummels di 2016 nanti. Sebenarnya, Hummels masuk dalam rencana transfer Barcelona musim ini tapi entah kenapa batal.

Berdasarkan situs transfermarkt, Hummels dihargai 35 juta euro. Dia masih terikat kontrak dua tahun dengan Dortmund. Sangat memungkinkan bagi Barcelona untuk menaikkan nilai tawar dari harga Hummels.

3 dari 6 halaman

2

2. David Silva

Winger Manchester City ini sudah empat musim bermain di Liga Inggris. Sejak gabung City, Silva menjadi elemen penting dalam keberhasilan City meraih dua gelar bergengsi Liga Inggris.

Memasuki tahun kelima kontraknya, Silva bisa saja mencari tantangan baru. Nah, Barcelona bisa memanfaatkan momentum itu untuk membujuknya.Apalagi, pemain ini menjadi pemain yang paling direkomendasikan oleh legenda Barcelona, Xavi Hernandez yang akan mengakhiri masa baktinya di akhir musim ini.

Silva memiliki banderol 38 juta euro. Dia bisa menjadi inspirator di lini tengah Barcelona, sama seperti yang dilakukan Xavi. Meski winger mungil ini sedikit lebih lincah dan lebih ke depan permainannya.

4 dari 6 halaman

3

3. Santi Cazorla

Lagi-lagi pemain asal Spanyol yang kemungkinan masuk radar Barcelona di awal tahun 2016. Kebetulan, Santi Cazorla juga masuk wishlist atau daftar pemain yang disarankan oleh legenda Barcelona, Xavi Hernandez.

Lagi, Barcelona membidik pemain tengah yang mumpuni. Memang, Barcelona butuh tenaga baru yang lebih segar di sektor ini. Maklum, jagoan-jagoan tua seperti Andres Iniesta atau Sergio Busquets butuh pelapis atau pengganti yang sepadan sehingga membuat Barcelona lebih oke lagi musim depan.

Cazorla yang masih terikat kontrak hingga 2018 di Arsenal memiliki banderol 26 juta euro. Paceklik gelar di Arsenal bisa saja membuatnya tergiur gabung dengan klub sebesar Barcelona. Apalagi, Barcelona memang kerap lakukan hubungan bisnis yang baik selama ini terkait jual beli pemain.

5 dari 6 halaman

4

4. Paul Pogba

Nah gelandang serang jangkung Juventus ini menjadi target Barcelona yang paling dikejar. Bintang muda asal Prancis ini dianggap pemain yang komplet karena bisa bertahan dan juga menyerang dengan baik.

Santer diberitakan jika kedua klub sedang intens untuk memuluskan rencana transfer Pogba musim depan. Meski jika benar-benar terealisasi, Pogba tentu baru bisa bergabung Barcelona pada Januari 2016 nanti.

Dibanderol dengan transfer 50 juta euro, nilai Pogba bisa melesat hingga 70-80 juta euro jika memang jadi pindah ke Barcelona. Mungkinkah pemain jangkung ini benar-benar gabung Barcelona?

6 dari 6 halaman

5

5. Mateo Kovacic

Ini target yang kurang meyakinkan. Namun gelandang serang Inter Milan ini digadang-gadang bakal ditukar dengan Pedro musim depan. Usianya yang masih muda membuat Barcelona tergiur untuk melakukan barter Pedro dengan gelandang asal Kroasia ini.

Sekali lagi, Barcelona kembali mencari pemain tengah. Sektor ini menjadi sektor yang benar-benar dibutuhkan untuk jangka panjang proyek Barcelona. Kovacic boleh jadi opsi terakhir dari banyaknya opsi pemain tengah yang masuk radar Barcelona.

Kovacic bernilai sekitar 22 juta euro. Jika dibarter dengan Pedro Rodriguez maka Barcelona tak perlu merogoh kocek yang terlalu banyak. Ini bakal menjadi opsi transfer yang menarik untuk Barca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.