Sukses

Milan Ngotot Ingin Bawa Ancelotti ke San Siro

Ancelotti sendiri berencana cuti setahun setelah dipecat Madrid

Liputan6.com, Milan - Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, menegaskan dirinya "tidak akan menyerah" untuk membawa Carlo Ancelotti kembali ke Milan. Ancelotti untuk sementara ini belum memiliki pekerjaan setelah dipecat Real Madrid, Senin lalu.

Dan, Milan langsung bergerak cepat untuk memikat salah satu pelatih favorit klub kembali ke San Siro. Sementara, nasib pelatih saat ini Filippo Inzaghi masih belum menentu.

Namun, sebenarnya keinginan Milan ini cukup sulit, mengingat Ancelotti berencana untuk cuti setahun setelah pemecatan di Real.

Wakil Presiden Milan Adriano Galliani saat menyaksikan laga Chievo Verona kontra Milan (AFP/Alberto Lingria)

Galliani sendiri sudah datang ke Madrid untuk mengejar pelatih berusia 55 tahun itu, dan dijadwalkan bertemu dengan pria Italia itu pada Selasa waktu setempat.

"Saya di sini untuk membawa Ancelotti kembali ke Milan," kata Galliani kepada Sport Mediaset. "Saya mendapat dukungan dari Perdana Menteri [Silvio] Berlusconi," imbuhnya.

"Aku tidak akan menyerah. Saya akan menegaskan kepadanya untuk mengatakan, "ya". Akan ada pertemuan lain besok [Rabu]. Saya bersedia melakukan apa pun. Aku akan pergi ke Vancouver untuk mendapatkan dia juga."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesangon

Ancelotti memenangkan banyak prestasi baik sebagai pemain maupun pelatih di Milan. Ia membantu raksasa Italia untuk beberapa gelar Serie A, Piala Eropa, Piala Super UEFA .

Madrid memecat Ancelotti karena gagal memberi gelar bagi Madrid pada musim 2014-15. Akibat pemecatan itu, Madrid harus membayar Ancelotti pesangon sebesar 4 juta euro atau sekitar Rp 57,5 miliar.

Ancelotti dapat menerima seluruh gajinya sebesar 8 juta euro per tahun jika pemecatan terjadi. Tetapi dalam kontraknya, ada klausul Madrid hanya membayar setengah dari gaji Ancelotti per tahun.

 

Baca Juga:

Ditendang Van Gaal, Falcao Ngebet Pindah ke Klub Rival

Pelatih Ini Hampir Pasti Gantikan Carlo Ancelotti

Persib Ingin Jaga Rekor di Si Jalak Harupat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.