Sukses

Del Bosque Nilai Pelatih Ini Cocok Gantikan Ancelotti

Del Bosque memberikan pujian kepada Ancelotti atas kerjanya bersama Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Vicente del Bosque mengisyaratkan bahwa Rafa Benitez adalah orang yang tepat untuk menggantikan posisi Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid. Pelatih Spanyol itu mengakui memang bukan wewenangnya untuk mengatakan apakah Benitez adalah orang yang tepat untuk pelatih Madrid. "Tapi,  dia adalah salah satu pelatih terbaik," kata Bosque..

Del Bosque juga memberikan pujian kepada Ancelotti atas kerjanya selama dua musim bersama Madrid. "Baik secara personal maupun profesional, (Ancelotti) adalah orang yang meninggalkan bekas di sepak bola Spanyol," ujar Del Bosque.

Rafael Benitez (CARLO HERMANN / AFP)

Ancelotti belum lama ini dipecat sebagai pelatih Los Blancos. Padahal, pada musim perdananya dia sukses mempersembahkan gelar Copa del Rey dan berujung pada La Decima alias gelar ke-10 Liga Champions.

Del Bosque pun pernah merasakan hal serupa ketika Florentino Perez menjadi presiden. Pelatih timnas Spanyol ini pun dipecat, empat hari setelah mereka berhasil meraih gelar Primera Division. Meskipun demikian, Del Bosque tak mau mengkritik rezim Perez.

"Saya tidak bisa mengomentari [pemecatannya], itu urusan klub yang membuat keputusan. Saya bukan orang yang untuk memberikan komentar," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fans Madrid

Usai pemecatan Ancelotti, sejumlah nama pelatih disebut-sebut cocok untuk membesut Madrid musim depan. Marca, salah satu harian terkemuka di Spanyol, mengadakan poling untuk mengetahui siapa pelatih pilihan fans Madrid.

Ada dua nama yang paling favorit untuk gantikan pelatih Ancelotti. Mereka adalah Rafael Benitez dan Juergen Klopp. Kedua pelatih bakal berstatus "bebas transfer" musim depan karena sudah akhiri kontrak dengan klub lama.

Siapa pilihan fans? Klopp mendapatkan suara paling banyak sekitar 44 persen dari 30 ribu suara yang masuk. Dan nama kedua yang jadi pilihan fans ternyata bukan Benitez. Fans memberikan suara sebesar 14,7 persen kepada mantan pemain Madrid, Michel.

 

Baca Juga:

Milan Ngotot Ingin Bawa Ancelotti ke San Siro

Pelatih Ini Hampir Pasti Gantikan Carlo Ancelotti

Ditendang Van Gaal, Falcao Ngebet Pindah ke Klub Rival

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.