Sukses

Bek Barcelona Ini Masuk Target Van Gaal

Van Gaal menjadikan lini pertahanan sebagai prioritas setelah mereka hanya mampu finish di posisi keempat.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Louis van Gaal dikabarkan telah memasukkan nama Dani Alves ke daftar target jendela transfer musim panas. Van Gaal yang sudah dipercaya klub untuk membuat semua keputusan tentang rekrutmen dan kepergian pemain, menambahkan lini pertahanan menjadi prioritas setelah mereka hanya mampu finish di posisi keempat.

Alves sendiri akan meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer setelah final Liga Champions. Menurut laporan The Telegraph, Rabu (27/5/2015), MU awalnya lebih memilih untuk mendatangkan pemain Southampton Nathaniel Clyne. Schalke Benedikt Howedes, yang bisa bermain di bek kanan, juga dilaporkan menjadi target tim Setan Merah.

Alves bergabung dengan Barcelona pada tahun 2008 setelah didatangkan dari Sevilla. Masa bakti Alves di Camp Nou Stadium akan berakhir di penghujung musim ini.

Ia menjadi bahan berbincangan di media-media Spanyol setelah manajemen Los Blaugrana (sebutan Barcelona) belum memberikan kontrak baru untuknya.

Selama tujuh musim bersama Los Blaugrana, Alves telah bermain untuk tim asal Katalan tersebut dalam 331 pertandingan dengan mencetak 20 gol.

Baca halaman selanjutnya..............

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Galau

Dani Alves tampak sangat galau dengan masa depannya di Camp Nou Stadium. Sebab, masa baktinya yang bakal berakhir pada 30 Juni 2015 belum diperpanjang.

Dia mengakui kalau Presiden Los Blaugrana (sebutan Barcelona), Josep Maria Bartomeu telah berjanji bakal memperpanjang kontraknya. Tapi, Alves tampak sudah muak makan janji palsu dari manajemen klub.

"Presiden sudah tahu apa yang harus dia lakukan untuk mempertahankan saya. Jika dia melakukannya, masa sangat bagus, tapi jika tidak, bukan masalah," ucap Alves.

Bek sayap asal Brasil tersebut memang belum membuat keputusan untuk meninggalkan Lionel Messi. Alves masih fokus dengan pertandingan melawan Juventus di Berlin, Jerman pada final Liga Champions, 7 Juni mendatang.

 

Baca Juga:

Ditendang Van Gaal, Falcao Ngebet Pindah ke Klub Rival

Pelatih Ini Hampir Pasti Gantikan Carlo Ancelotti

Persib Ingin Jaga Rekor di Si Jalak Harupat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini