Sukses

Wakil PM Liu: Bulutangkis China Belajar dari Indonesia

Perkembangan bulutangkis China tidak terpisahkan dari bantuan Indonesia.

Liputan6.com, Depok - Pernyataan cukup mengejutkan datang dari Wakil Perdana Menteri China , Liu Yandong. Menurut Liu, bulutangkis di negaranya bisa ada dalam tingkat seperti ini karena belajar dari Indonesia.

"Indonesia merupakan kerajaan bulutangkis yang diakui umum," ucap Liu di Kampus UI Depok, Rabu (27/5/2015).

"Perkembangan bulutangkis di China tidak terpisahkan dari bantuan Indonesia. Tahun-tahun ini, atlet kedua negara saling belajar dan jadi teladan dalam komunikasi humaniora," tambah dia.

China sampai saat ini masih merupakan raja bulu tangkis dunia. Dalam beberapa kejuaraan kelas internasional seperti Piala Thomas, Uber, Piala Sudirman, All-England maupun Olimpiade atlet-atlet China kerap menjadi juara.

Namun, siapa sangka, meski sering adu kuat di lapangan, perkembangan bulutangkis negeri Tirai Bambu tak bisa lepas dari peranan Indonesia.

Secara khusus, dia pun mengucapkan terimakasih kepada olah raga bulutangkis, yang karenanya telah memperat hubungan antar dua negara besar di Asia ini.

"Bulutangkis yang kecil ini menjadi perasaan bersama rakyat China dan Indonesia, memperdeka jarak satu sama lain," pungkas dia.

 

Baca Juga:

Ditendang Van Gaal, Falcao Ngebet Pindah ke Klub Rival

Pelatih Ini Hampir Pasti Gantikan Carlo Ancelotti

Persib Ingin Jaga Rekor di Si Jalak Harupat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini