Sukses

Feri Pahabol Mundur dari Timnas U-23, Aji: Ini Kerugian

Feri Pahabol memutuskan pulang ke Papua dan mundur dari Timnas U-23.

Liputan6.com, Jakarta - Ferinando Pahabol memilih tak memperkuat Timnas Indonesia U-23 dan kembali ke Papua setelah diminta pulang oleh manajemen Persipura Jayapura. Dengan pulangnya Feri Pahabol, maka skuat Timnas U-23 kini pun hanya berisi 19 pemain.

Skuat Timnas U-23 terpaksa berangkat ke SEA Games 2015 Singapura dengan 19 pemain, karena pergantian pemain sudah tak bisa dilakukan. Nama Feri Pahabol yang telah didaftarkan sebelumnya tak bisa digantikan dengan pemain lain.

"Sudah didaftarkan dan tak boleh diganti, walaupun alasannya cedera sekalipun. Jadi, kami akan berangkat dengan 19 pemain. Sebenarnya, Pahabol sudah tak ikut latihan di lapangan sejak dua hari lalu dan hanya berlatih di hotel untuk menjaga kebugaran," terang Aji saat ditemui Liputan6.com, Rabu (27/5/2015).

"Ini tentu menjadi kerugian, karena karakter pemainan Pahabol unik. Dia juga pemain yang dibutuhkan untuk lini depan, tipikalnya dia punya kontrol bola yang bagus di antara penyerang kita lainnya," sambugnya.

Mundurnya Feri Pahabol dibenarkan oleh Sekretaris Tim Persipura, Rocky Bebena, yang mengungkapkan sang pemain memutuskan kembali ke Papua. Kembalinya Feri Pahabol ke Papua juga, karena rasa kecewa Persipura tak bisa melanjutkan perjalanan di AFC Cup menyusul kasus visa yang pemain asing klub Malaysia, Pahang FA yang menjadi lawan mereka di babak 16 besar.

"Pahabol (Ferinando Pahabol) telah memutuskan kembali ke Papua," jelas Rocky Bebena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini