Sukses

Dibungkam Kitchee, Persib Angkat Koper dari AFC Cup

Dua gol Kitchee ke gawang Persib lahir di babak pertama.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung harus angkat koper dari babak 16 besar AFC Cup 2015 usai dipermalukan 0-2 oleh tamunya, Kitchee SC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (27/5/2015). Dua gol Kitchee lahir di babak pertama berkat Juan Rodriguez Belencoso dan Lam Ka Wai.

Kekalahan memalukan di kandang sendiri ini sekaligus mengubur mimpi Maung Bandung melaju ke babak berikutnya. Sementara itu, Kitchee mampu langsung lolos ke perempatfinal AFC Cup 2015, karena format hanya satu laga di 16 besar.

Tertinggal dua gol di babak pertama membuat Persib mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Akan tetapi, Firman Utina dan kawan-kawan tampak kesulitan menembus lini belakang Kitchee yang bermain disiplin.

Malah Kitchee yang menguasai bola lebih banyak ketimbang Persib, pertahanan tim tamu juga bisa meredam serangan Maung Bandung. Serangan Kitchee juga terbilang lebih rapi dibanding Persib, bek-bek tuan rumah malah kerepotan menghalau pergerakan pemain depan lawan.

Pada menit ke-61, Persib punya kans, Tantan menerobos ke kotak penalti dan mengolah bola dan menembak, namun mengenai bek Kitchee. Berulangkali gawang Persib terancam, beruntung sepakan Kwesi pada menit ke-65 masih melenceng.

Giliran Xu Deshuai pada menit ke-78 yang melepaskan tembakan ke gawang Maung Bandung yang dikawal I Made Wirawan. Persib balik menyerang, namun tendangan Tantan pada menit ke-80 masih bisa dimentahkan oleh kiper Kitchee, Wang Zhenpeng.

10 menit terakhir jelang pertandingan berakhir, Persib benar-benar mengurung area pertahanan Kitchee. Beberapa kali tendangan yang dilepaskan Makan Konate atau Tantan bisa diblok para pemain belakang tim tamu.

M Ridwan hampir saja Persib memperkecil kedudukan. Sayang, tembakan M Ridwan dari jarak dekat masih mengenai bek Kitchee pada menit ke-84. Gawang Persib malah nyaris kejebolan untuk ketiga kalinya ketika S. Ming melepaskan tembakan pada menit ke-86, beruntung bola mengenai tiang gawang.

Serangan Persib tak juga membuahkan hasil, terlebih Kitchee memperagakan pertahanan berlapis demi membendung serangan Makan Konate Cs. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Persib takluk 0-2 dari Kitchee dan langsung tersingkir dari AFC Cup 2015.  

Susunan pemain Persib vs Kitchee:

Persib: I Made Wirawan; Supardi, Abdul Rahman, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Atep, Makan Konate, Firman Utina, Muhammad Ridwan; Tantan

Kitchee SC: Wang Zhenpeng; Fernando Ricio Com, Kim Taemin, Lo Kwan Yee, Cheung Kin Fung; Lam Ka Wai, Huang Yang, Wan Chun; Xu Deshuai, Juan Belencoso, Christian Kwesi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini