Sukses

"Taufik Hidayat Punya Banyak Fans di China"

Taufik Hidayat menyandang status bintang di China.

Liputan6.com, Depok - Siapa yang tak kenal Taufik Hidayat. Keahliannya dalam olah raga adu tepuk bulu sudah terkenal seantero Tanah Air.

Tapi siapa sangka, penggemar atlet asal Bandung ini juga ada sampai di China. Meski kerap bertarung dengan atlet dari Negeri Tirai Bambu, Taufik ternyata punya tempat tersendiri bagi warga China.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Perdana Menteri China Liu Yandong. Dia bahkan mengatakan, menantu mantan Danjen Kopasus Agun Gumelar menyandang status bintang di negaranya.

"Taufik Hidayat disebut sebagai anak ajaib dalam dunia bulutangkis. Mungkin kalian masih belum tahu, ia adalah bintang yang diketahui umum," kata Liu di kampus UI Depok, Rabu (27/5/2015).

Wakil PM China Liu Yandong. (VOA News)

"Ia punya penggemar dalam jumlah besar (di China)," tambah dia.

Liu menyebut, bukti bahwa Taufik adalah bintang besar telihat kala pemuda berumur 33 tahun tersebut mengumumkan gantung raket. Media-media di China menjadikan berita itu headline.

"Ketika Taufik Hidayat mundur dari bulutangkis pada 2013, banyak media memberi laporan mengenai riwayat olah raganya yang menonjol," ujar dia.

 

Baca Juga:

Ditendang Van Gaal, Falcao Ngebet Pindah ke Klub Rival

Pelatih Ini Hampir Pasti Gantikan Carlo Ancelotti

Persib Ingin Jaga Rekor di Si Jalak Harupat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.