Sukses

Kunci "Barcelona Hong Kong" Permalukan Persib di Kandang

Pelatih Kitchee buka suara soal cara para pemainnya menundukkan Persib.

Liputan6.com, Bandung - Kitchee SC sukses mempercundangi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung dalam laga babak 16 besar AFC Cup 2015 dengan skor 2-0. Dua gol Kitchee disarangkan oleh Juan Rodriguez Belencoso dan Lam Ka Wai.

Pelatih Kitchee SC, Jose Francisco Molina Jimenez, menyebut bahwa sukses anak-anak asuhnya menundukkan tuan rumah Persib, karena mampu berkonsentrasi sepanjang 90 menit. Jimenez juga memuji semangat juang para pemainnya.

"Kami akhirnya lolos ke babak 8 besar. Permainan kami bagus di babak pertama. Tapi, kami bermain lebih fokus sepanjang laga," tutur Molina dalam konferensi pers usai pertandingan, Rabu (27/5/2015).

Persib Bandung vs Kitchee (Liputan6.com / Herman Zakharia)

Menurut pelatih berpaspor Spanyol ini, permainan Persib membaik dan beberapa kali mengancam gawang timnya. Molina juga mengakui, para pemain belakangnya sempat kewalahan meladeni gempuran Firman Utina dan kawan-kawan.

Namun, lagi-lagi, faktor fokus sepanjang laga berlangsung menjadi alasan utama Kitchee bisa memenangkan pertandingan, sekaligus menyingkirkan Maung Bandung. Molina mengatakan, Persib tim yang bagus tapi wakil Hong Kong itu mampu bermain lebih baik.

Persib Bandung vs Kitchee (Liputan6.com / Herman Zakharia)

"Babak kedua banyak pressing oleh Persib, tapi kembali Kitchee yang bermain lebih bagus. Tapi, saya akui jika Persib adalah tim yang bagus," jelas mantan pemain Timnas Spanyol ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini