Sukses

Greysia/Nitya Lolos ke Babak Kedua Australia Open

Di babak kedua, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menghadapi pasangan India, Jwala Gutta/Ashwini Ponnapa.

Liputan6.com, Melbourne - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melaju ke babak dua Australian Open Super Series 2015. Ganda putri Indonesia itu mengalahkan pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. Dalam waktu 44 menit, Greysia/Nitya menang dua game langsung 21-10 dan 21-14, Rabu (27/5/2015).


"Yang pasti, hari ini lawannya nggak gampang juga untuk dihadapi. Tapi, dari awal kami sudah tahu mau main apa, sudah siap untuk menyerang duluan," ujar Nitya usai pertandingan. "Karena saat melawan Jepang, mereka suka bermain reli. Kalau kami ikut mereka dulu, mereka bisa panas duluan. Jadi kami memilih untuk bermain cepat duluan."

Kemenangan ini menambah keunggulan Greysia/Nitya atas Naoko/Kurumi menjadi 2-0. Sebelumnya di Thailand Open 2013, Greysia/Nitya juga menang atas pasangan tersebut 21-12 dan 21-18.

Di babak dua, ganda putri terbaik Indonesia itu akan menghadapi pasangan India, Jwala Gutta/Ashwini Ponnapa. Sejarah pertemuan mereka hingga kini masih sama kuat 1-1. Pada pertemuan terakhir, Greysia/Nitya menang 21-23, 21-8, serta 21-17 di Malaysia Open Super Series Premier 2015 lalu.

"Lawan pemain India besok kami siap. Kami harus bisa main siap seperti hari ini. Masuk lapangan itu kami sudah tahu mau main apa, jadi sudah siap juga. Selebihnya tinggal menunggu di lapangan," ucap Greysia.

Dengan demikian, ada dua wakil ganda putri Indonesia di babak dua Australian Open Super Series 2015. Sebelumnya, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani menang atas rekannya sendiri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi.

Sayang langkah mereka tidak diikuti Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta. Keduanya kalah dari unggulan satu asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini