Sukses

Emral Abus Ungkap Biang Kekalahan Persib

Persib Bandung menyerah 0-2 dari Kitchee SC di babak 16 Besar. Kekalahan ini membuat Maung Bandung tersingkir dari ajang AFC Cup.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menyerah 0-2 dari Kitchee SC di babak 16 Besar. Kekalahan ini membuat Maung Bandung tersingkir dari ajang AFC Cup.

Pelatih Persib Emral Abus menilai kekosongan lini yang ditinggalkan pemain asingnya, Spasojevic dan Vladmir Vujovic, jadi titik lemah Persib.

"Mungkin musuh jauh lebih percaya diri karena kita hanya ada satu pemain asing. Tapi secara penguasaan bola sebenarnya kami tidak terlalu buruk," jelas Emral usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (27/5/2015).

Duel udara terjadi saat laga Persib vs Kitchee SC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (27/5/2015). Persib kalah 0-2 dari Kitchee SC dan tersingkir dari 16 besar AFC Cup 2015. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, menambahkan, performa lini serang timnya dinilai kurang memuaskan dalam laga itu. Dedi menilai rekannya, Tantan, yang menjadi striker tunggal kesulitan menjebol pertahanan Kitchee.

Tantan (kiri) berusaha mengontrol bola saat berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (27/5/2015). Persib kalah 0-2 dari Kitchee SC dan tersingkir dari 16 besar AFC Cup 2015. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Ya mungkin salah satu faktornya itu (kurang tajam), tapi secara keseluruhan tim sudah bermain cukup baik," ujar Dedi. "Tapi kita lihat, secara permainan kita tidak terlalu buruk, banyak peluang juga tercipta."

Maung Bandung harus angkat koper dari babak 16 besar AFC Cup 2015 usai dipermalukan 0-2 oleh Kitchee SC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (27/5/2015). Tampak Pemain Kitchee melakukan selebrasi usai mencetak gol. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Persib tersingkir dari AFC Cup usai kalah 0-2 dari Kitchee. Gol klub asal Hongkong dicetak Juan Belencoso di menit 32 dan Lam Ka Wai di menit 44.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.