Sukses

Gagal di AFC Cup, Persib: Bukan Salah Situasi Sepakbola Indonesia

Emral menegaskan kekalahan ini dialami murni karena strategi lawan berjalan lebih baik.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tersingkir dari ajang AFC Cup 2015 setelah kalah dengan skor 0-2 dari Kitchee SC dalam babak 16 besar. Laga digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (27/5/2015).

Pelatih Persib Bandung, Emral Abbus enggan menyalahkan kekalahan yang dialami anak asuhnya karena kisruh sepak bola Indonesia. Termasuk terhentinya kompetisi di tanah air.

"Saya rasa nggak ada hubungannya dengan itu (kisruh sepakbola). Kami dari tim pelatih kemudian dari manajemen dan pemain bersyukur bila dibanding klub lain, karena masih bisa main dan berlatih dibanding tim lain," katanya usai pertandingan.

Ridwan (kiri) berusaha melewati hadangan pemain Kitchee SC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (27/5/2015). Persib kalah 0-2 dari Kitchee SC dan tersingkir dari 16 besar AFC Cup 2015. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun sedikitnya ada pengaruh karena jarangnya bermain. Akan tetapi hal tersebut telah disiasati dengan berbagai pertandingan uji coba. Emral menegaskan kekalahan ini dialami murni karena strategi lawan berjalan lebih baik dibandingkan strategi yang diterapkannya.

Penyerang Persib Bandung Tantan saat duel dengan pemain Kitchee (Liputan6.com / Herman Zakharia)

"Tentunya orang atau tim yang sering bertanding pasti beda. Tapi antisipasi dari Persib sangat bagus karena adakan uji coba seperti ke Bali dan lawan Malaysia (Selangor), itu sudah cukup mengganti kompetisi yang tidak jalan," ucapnya.

"Inilah sepakbola. Menurut perkiraan, kita bisa memenangkan pertandingan, tapi hasilnya terbalik karena mereka punya strategi lebih bagus dan membaca kelemahan dan kekurangan tim kita," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.