Sukses

Mourinho Ledek MU, City dan Arsenal dengan Lelucon

Menjuarai Liga Premier Inggris 2014-15 membuat manajer Chelsea, Jose Mourinho semakin sombong.

Liputan6.com, London - Menjuarai Liga Premier Inggris 2014-15 membuat manajer Chelsea, Jose Mourinho semakin sombong. Dia baru saja melemparkan sindiran untuk tiga rival The Blues, yakni Manchester United, Manchester City dan Arsenal.

Namun, kritikan yang dilontarkan Mourinho berbeda dari biasanya. Pria asal Portugal itu biasanya melempar sindiran pedas, tapi kali ini dia menaburinya dengan kata-kata lucu. 

Mourinho mulai melontarkan ejekan untuk MU yang disebutnya sebagai tim yang menginginkan kemenangan tanpa mencetak sebuah gol.

Selebrasi Ashley Young (tengah) usai mencetak gol penyama kedudukan (Reuters / Jason Cairnduff ).

"Ini adalah lapangan sepak bola, dengan dua gawang dan satu bola. Tapi, ada satu tim yang ingin bermain tanpa mencetak gol. Itu tim dengan baju merah polos," sindir Mourinho, seperti dikutip dari ESPN.

"Tim itu benar-benar baik dalam penguasaan bola, tapi tidak ada gol. Kemudian, mereka menanyakan dewan Internasional FIFA, apakah bisa bermain seperti itu, tapi tidak mungkin. Menguasai penguasaan bola tidak cukup mendapatkan kemenangan dan mereka bukanlah tim juara," dia melanjutkan.

Ahli susun formasi berusia 53 tahun tersebut kemudian menyindir Manchester City yang lebih mementingkan gaya permainan ketimbang kemenangan untuk meraih gelar.

"Setelah itu, ada tim lain (mengenakan kemeja biru langit) sedikit radikal dan mereka meminta bermain dengan satu gawang. Mereka sangat fantastis dan mencetak banyak gol," dia menuturkan.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/849558/original/030088800_1428853455-2015-04-12T152723Z_71854043_MT1ACI13664916_RTRMADP_3_FOOTBALL.JPG

"Gol yang mereka cetak datang dari berbagai posisi. Tetapi mereka tidak pernah kebobolan karena gawangnya hanya ada satu. Sekali lagi, dewan internasional mengatakan: 'Maaf, Anda tidak bisa menjadi juara karena sepak bola dilengkapi dengan dua gawang'," ledek Mourinho.

Bersambung ke halaman selanjutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Usai meledek duo Manchester, mantan pelatih Real Madrid tersebut meledek performa Arsenal yang bagus hanya pada bulan-bulan tertentu.

"Tim ketiga (kaos merah, lengan putih) hampir saja juara karena mereka bermain dengan dua gawang. Mereka mencetak beberapa gol dan kebobolan juga. Mereka fantastis, mencetak gol indah, mereka juga kebobolan dan nyaris juara," Mourinho mulai meledek Meriam London (julukan Arsenal).

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/849346/original/061431200_1428826523-2015-04-11T164908Z_71772548_MT1ACI13661063_RTRMADP_3_FOOTBALL.JPG

"Tapi, mereka meminta dewan internasional untuk bermain pada bulan Januari hingga April. Tapi dewan internasional mengatakan, mereka harus bermain dari Agustus hingga Mei. Karena hal itu mereka tidak pantas juara," ucapnya.

Tiga tim yang diledek Mourinho akhirnya mengerucut pada pujian untuk tim yang dilatihnya, Chelsea. Menurutnya, klub yang bermarkas di Kota London itu memang pantas menjuarai Liga Premier Inggris.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/885014/original/016001900_1432550484-Britain_Soccer_Premie_daro__1_.jpg

"Akhirnya datang tim lain (jersey biru). Mereka ingin bermain dengan aturan normal dan mengetahui jika meraih kemenangan dalam sebuah pertandingan harus mencetak satu gol lebih dari lawan," dia mengatakan.

"Bagaimana mereka bisa melakukan ini? Mereka melakukannya dengan dua arah, mencetak banyak gol dan mengakui gol lawan," Mourinho mengakhiri.

Baca juga:

5 Manajer yang Bisa Bawa Liverpool Kembali ke Liga Champions

5 Hal yang Dipelajari dari Van Gaal pada Musim Perdana di MU

Model Seksi Italia Jadi Kekasih Baru Cristiano Ronaldo?

Madrid Pecat Ancelotti, 5 Pelatih Ini Kandidat Kuat Penggantinya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal