Sukses

Sevilla Resmi Menyandang Status Baru 'Raja' Europa League

Los Rojiblancos kini telah mengoleksi 4 trofi Europa League.

Liputan6.com, Warsaw - Sevilla merebut gelar kompetisi kasta kedua di Europa League setelah mengalahkan wakil Ukraina, Dnipro Dnipropetrovsk dengan skor ketat 3-2 dalam pertandingan di Stadion Narodowy, Warsaw, Polandia, Rabu 27 Mei 2015 atau Kamis dinihari WIB.

Pemain Sevilla, Carlos Bacca menjadi pahlawan Sevilla dengan mencetak dua gol satu di antaranya menjadi gol penentu untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2.

(Selengkapnya baca:Paksa Dnipro Bertekuk Lutut, Sevilla Juarai Liga Europa)

Dnipro  sempat memimpin jalannya pertandingan setelah membuka keunggulan lebih dulu, tapi Sevilla dengan cepat mampu merespon keadaan hingga akhirnya mengubah kedudukan. 

Kemenangan itu membuat Los Rojiblancos, julukan Sevilla, mempertahankan gelar di kasta kedua kompetisi musim depan. Ya, musim lalu Sevilla juga tampil sebagai juara setelah mengalahkan Benfica di partai final.

Wakil Spanyol itu menuliskan sejarah baru, sukses dua kali mempertahankan gelar dua kali berturut-turut. Sebelumnya, tim asuhan Unai Emery itu secara beruntun mampu merebut gelar Europa League musim 2006 dan 2007.

Praktis, dengan torehan 4 gelar membuat Sevilla melampaui torehan yang dimiliki Inter Milan, Juventus, dan Liverpool yang sama-sama telah merebut 3 gelar Europa League. Dan tidak berlebihan menyebut Sevilla resmi menjadi jawara Europa League.

Musim depan, tim asal Andalusia itu mendapatkan tiket otomatis bermain di kasta kompetisi tertinggi di Eropa, Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini