Sukses

"Sevilla Juara Liga Europa dalam Tumpukan Kesulitan"

Sevilla mengalahkan Dnipro Dnipropetrovsk dengan skor 3-2 di Stadion Narodowy, Warszawa, dini hari tadi.

Liputan6.com, Warszawa - Klub asal Spanyol, Sevilla mencetak sejarah baru di Liga Europa. Los Rojiblancos --julukan Sevilla-- menjadi raja Liga Europa dengan mengoleksi empat gelar, lebih banyak dari klub lain.

Kamis (28/5/2015) dini hari WIB, Sevilla menang 3-2 atas Dnipro di Stadion Narodowy. Tiga gol Sevilla dicetak oleh Grzegorz Krychowiak dan Carlos Bacca (dua gol). Sedangkan gol tim asal Ukraina itu dicatatkan oleh Nikola Kalinic dan Ruslan Rotan.

Sevilla Juara Liga Europa (reuters)

Pelatih Sevilla, Unai Emery tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya setelah berhasil mempersembahkan dua gelar Liga Europa secara beruntun untuk tim yang bermarkas di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium yakni pada tahun 2014 dan 2015.

"Mencapai final adalah hal yang paling penting dan sekarang kami harus menikmatinya. Saya sangat senang melatih di sini," ucap Emery usai mengangkat trofi Liga Europa, dikutip dari Football Espana.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Ahli susun formasi berusia 43 tahun tersebut menjelaskan, perjuangan Carlos Bacca untuk merengkuh gelar Liga Europa tidaklah mudah. Sebab, Sevilla harus melewati tumpukan masalah yang ditemuinya dalam setiap pertandingan di semua kompetisi yang mereka ikuti.

"Kami selalu bersaing di atas tumpukan kesulitan. Kami terus bekerja di setiap pertandingan. Pada laga ini, saya berbicara kepada pemain kalau mereka butuh ketenangan," beber Emery.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/887100/original/045854700_1432761391-000_DV2048442.jpg

"Saya juga meminta mereka bersaing di lini serangan dan pertahanan. Melihat hasilnya, tim ini memang pantas mendapat kemenangan," pria asal Spanyol itu mengakhiri.

Sevilla menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan gelar Liga Europa sebanyak dua kali. Sevilla menjuarai Liga Europa pada tahun 2006, 2007, 2014 dan 2015.

Baca juga:

5 Manajer yang Bisa Bawa Liverpool Kembali ke Liga Champions

5 Hal yang Dipelajari dari Van Gaal pada Musim Perdana di MU

Model Seksi Italia Jadi Kekasih Baru Cristiano Ronaldo?

Madrid Pecat Ancelotti, 5 Pelatih Ini Kandidat Kuat Penggantinya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.