Sukses

MU Jadikan Chicharito "Umpan" untuk Dapatkan Pemain Bintang

MU yakin nilai Hernandez telah meningkat menyusul penampilan terakhirnya di Bernabeu

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menggunakan Javier Hernandez sebagai umpan untuk memikat target utama mereka ke Old Trafford musim panas ini.

Sebelumnya, MU telah resmi diberitahu Real Madrid bahwa mereka tidak akan mengambil opsi untuk merekrut striker Meksiko itu, dengan kesepakatan permanen.

Pemain yang dijuluki Chicharito ini, masih memiliki satu tahun tersisa dari lima tahun kesepakatan di Old Trafford, yang ditandatangani pada 2011.

Namun, Chicharito bukan bagian dari rencana Louis van Gaal. Karena itu, ia akan diizinkan untuk meninggalkan MU musim panas ini.

MU yakin nilai Hernandez telah meningkat menyusul penampilan terakhirnya di Bernabeu. Dia mencetak lima gol dalam 11 pertandingan terakhirnya untuk Madrid, termasuk menjadi penentu kemenangan di perempat final leg kedua melawan Atletico Madrid.

Chicharito bermain di 33 laga Madrid (12 kali sebagai starter dan sisanya cadangan) pada seluruh kompetisi. Total, dia tampil selama 1357 menit dan cetak 9 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alvaro Morata

Madrid memang sudah memutuskan untuk tidak mengambil opsi membeli Chicharito. Sejak awal, Chicharito memang bukan pemain yang diinginkan Madrid. Dia hadir di menit-menit akhir penutupan bursa transfer 31 Agustus lalu.

Saat itu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti berteriak karena butuh seorang striker sekelas Alvaro Morata. Itu sudah diminta Ancelotti tiga bulan sebelum bursa transfer ditutup.

"Kami butuh Morata lainnya," ujar Ancelotti saat itu tapi tak didengar. Presiden Madrid, Florentino Perez saat itu sudah tak mau lagi keluarkan uang setelah pembelian 80 juta euro untuk James Rodriguez dan 20 juta euro untuk Toni Kroos.

 

Baca juga:

MU Siapkan Dana Besar untuk Dapatkan Pemain Bintang

Bek Barcelona Ini Masuk Target Van Gaal

Wakil Presiden dan 9 Pejabat FIFA Ditangkap Atas Tuduhan Korupsi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini