Sukses

Highlight Sukses Sevilla Pertahankan Gelar Liga Europa

Sevilla sukses dua kali mempertahankan gelar Liga Europa dua kali berturut-turut.

Liputan6.com, Warsawa - Sevilla sukses menjuarai Liga Europa usai menggasak Dnipro Dnipropetrovsk dengan skor 3-2, di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia, pada Kamis (28/5) pukul 01.45 WIB. Carlos Bacca tampil menjadi pahlawan Sevilla dengan mencetak gol penentu kemenangan.

Laga Sevilla kontra Dnipro berjalan menarik sejak awal pertandingan. Tiga gol sudah tercipta hanya dalam tempo 31 menit. Striker Dnipro Nikola Kalinic membuka keran gol pada menit ke-8. Namun, Sevilla segera mencetak gol balasan menit ke-28 lewat Grzegorz Krychowiak.

Dua menit berselang anak-anak asuhan Unai Emery berbalik unggul 2-1 lewat aksi solo Bacca yang berduel dengan kiper Dnipro. 2-1 untuk Sevilla.

Tapi, keunggulan Sevilla tak berlangsung lama. Tim dari Ukraina menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Ruslan Rotan pada menit ke-44. Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan yang terjadi.

Petaka untuk Dnipro terjadi di menit-72 ketika Vitolo memberikan umpan pada Bacca yang berdiri bebas di depan kotak penalti lawan. Sang pemain berbalik badan dan langsung menembak ke arah gawang Denis Boyko. 3-2 untuk Sevilla.

Kemenangan itu membuat Los Rojiblancos, julukan Sevilla, mempertahankan gelar di kasta kedua kompetisi musim depan. Ya, musim lalu Sevilla juga tampil sebagai juara setelah mengalahkan Benfica di partai final.

Wakil Spanyol itu menuliskan sejarah baru, sukses dua kali mempertahankan gelar dua kali berturut-turut. Sebelumnya, tim asuhan Unai Emery itu secara beruntun mampu merebut gelar Europa League musim 2006 dan 2007.

Musim depan, tim asal Andalusia itu mendapatkan tiket otomatis bermain di kasta kompetisi tertinggi di Eropa, Liga Champions.

 

Baca juga:

MU Siapkan Dana Besar untuk Dapatkan Pemain Bintang

Bek Barcelona Ini Masuk Target Van Gaal

Wakil Presiden dan 9 Pejabat FIFA Ditangkap Atas Tuduhan Korupsi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.