Sukses

FIFA Diguncang Korupsi, AFC Tetap Dukung Blatter

"AFC menegaskan akan mendukung Presiden FIFA Joseph S. Blatter," demikian pernyataan AFC.

Liputan6.com, Zurich - Sebanyak 14 petinggi FIFA - tujuh di antaranya sudah ditangkap - diduga terlibat dalam kasus pemerasan, penggelapan, dan pencucian uang. Presiden FIFA Sepp Blatter tidak termasuk di antara mereka.

Dengan alasan itu, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) tetap mendukung Blatter dalam pemilihan presiden FIFA yang akan berlangsung di Zurich, Swiss, Jumat (29/5/2015) besok. Blatter akan bersaing dengan Pangeran Ali bin Al Hussein dari Yordania.

AFC merupakan pendukung setia Blatter sejak lama. Dengan 47 negara anggota, AFC sangat penting bagi Blatter guna mendulang suara pada pemilihan nanti. Pria yang sudah menjabat sebagai presiden FIFA sejak 1998 itu ingin kembali berkuasa untuk periode kelima.

"Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sangat kecewa dan sedih dengan penangkapan pejabat FIFA di Zurich, Rabu (27/5/2015). Tapi, kami menentang penundaan pemilihan Presiden FIFA yang akan dilakukan di Zurich, Jumat (29/5/2015)," kata AFC dalam pernyataan yang dimuat di situs mereka seperti dilansir Soccerway, Kamis (28/5/2015).

"AFC menegaskan akan mendukung Presiden FIFA Joseph S. Blatter. Keputusan itu sudah diambil pada Kongres AFC di Sao Paulo pada 2014. Hasil kongres itu disahkan pada Kongres berikutnya yang terselenggara di Melbourne dan Manama pada 2015," lanjut pernyataan itu.

Baca Juga:

Ini Modus Korupsi Para Pejabat Tinggi FIFA

5 Fakta Penting Di Balik Penangkapan Pejabat FIFA

Daftar Petinggi FIFA yang Dicokok Akibat Kasus Korupsi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini