Sukses

Korupsi FIFA Terungkap, Piala Dunia U-20 Tetap Digelar

Pengungkapan skandal di FIFA itu tak akan mempengaruhi perhelatan Piala Dunia U-20.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 10 petinggi FIFA, termasuk Wakil Presiden Jeffrey Webb dan mantan Wakil Presiden Jack Warner, ditangkap FBI. Mereka diduga terlibat sejumlah kasus korupsi yang terjadi di federasi sepak bola tertinggi itu.

Pengungkapan skandal di FIFA itu tak akan mempengaruhi perhelatan Piala Dunia U-20. Turnamen ini sedianya akan digelar di Selandia baru akhir pekan ini.

Baca Juga: Modus Korupsi FIFA

Kepala Eksekutif Selandia Baru Andy Martin menegaskan perhelatan Piala Dunia U-20 akan tetap digelar sesuai rencana. Bahkan sudah dipersiapkan sejak empat tahun lalu.

"(Kami) tetap fokus pada perhelatan Piala Dunia FIFA U-20, mulai Sabtu," kata Martin seperti dilansir AFP. "Kami tidak mengantisipasi peristiwa-peristiwa ini (korupsi FIFA) akan berdampak kepada turnamen tersebut."

"Venue pertandingan, staf dan relawan telah bekerja keras dan siap menggelar event sepak bola terbesar yang pernah dilihat negara ini."

Piala Dunia U-20 di Selandia Baru akan diikuti 24 negara. Turnamen ini menjadi penting karena sering melahirkan sejumlah legenda sepak bola seperti Lionel Messi, Diego Marardona, hingga Ronaldinho.


Baca Juga:
Ini Modus Korupsi Para Pejabat Tinggi FIFA
5 Fakta Penting Di Balik Penangkapan Pejabat FIFA
Daftar Petinggi FIFA yang Dicokok Akibat Kasus Korupsi


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.