Sukses

Hadapi Barcelona, Juventus Belajar dari Mourinho

Juve akan bentrok dengan Barca di final Liga Champions pada 6 Juni mendatang.

Liputan6.com, Turin - Legenda Juventus Gianluca Vialli menilai Barcelona adalah tim yang sangat berbahaya. Oleh karena itu, kata Vialli, Juve harus meniru taktik 'parkir bus' Jose Mourinho untuk mengalahkan El Barca.

Juve akan bentrok dengan Barca di final Liga Champions pada 6 Juni mendatang. La Vecchia Signora bukanlah unggulan di laga ini. Namun, menurut Vialli, Juve bisa membalikkan prediksi jika meniru taktik Mourinho.

Mourinho bersama Inter Milan sukses menyingkirkan Barca di semifinal Liga Champions pada 2010. Saat itu, Inter bertahan habis-habisan (parkir bus) dan mencuri kesempatan dengan serangan balik. Taktik ini kemudian diikuti Roberto Di Matteo dan Chelsea pada 2013, dimana The Blues juga sukses menyingkirkan Barca.

Vialli merasa, taktik ini akan cocok dengan Juve di laga final nanti. "Juve harus bertahan dengan begitu banyak pemain di belakang bola, seperti Mourinho dan Di Matteo," kata Vialli seperti dilansir Mirror.

"Jangan lupa, Barcelona lebih kuat. Mereka terbaik dalam partai final seperti ini."

"Jika Anda memiliki pemain-pemain seperti Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez, Anda dapat melakukan banyak kerusakan pada lawan," ucap Vialli.

Juventus Vs Napoli ( Reuters / Giorgio Perottino)

Baca juga:

MU Siapkan Dana Besar untuk Dapatkan Pemain Bintang

Bek Barcelona Ini Masuk Target Van Gaal

Wakil Presiden dan 9 Pejabat FIFA Ditangkap Atas Tuduhan Korupsi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona