Sukses

Ganda Putra Indonesia Habis di Australia Open

Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira disingkiran ganda putra nomor satu dunia asal Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Liputan6.com, Melbourne - Indonesia tidak lagi memiliki wakil di ganda putra pada ajang Australia Open Super Series 2015. Ini setelah pasangan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira kalah dari pasangan nomor satu dunia asal Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Ade/Wahyu menyerah dua game langsung 9-21 dan 14-21, Kamis (28/5/2015).

"Kami nggak bisa keluar dari tekanan lawan. Kami tiak bisa berkembang menghadapi mereka. Mereka terus menyerang kami," kata Ade usai pertandingan.

Ade/Wahyu sudah dua kali menghadapi Lee/Yoo dan belum pernah menang. Pertemuan pertama terjadi di Badminton Asia Champioships 2015. Saat itu, Ade/Wahyu kalah dua game langsung 13-21 dan 13-21.

Ganda putra  Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira gagal lolos ke perempat final Australian Open Super Series 2015 (Humas PP PBSI)

Kekalahan kali ini diakui Ade/Wahyu sebagai pelajaran khusus untuk pertemuan berikutnya. "Kami nggak boleh mati sendiri. Kami juga harus memperbaiki konsentrasi di lapangan, sama bola-bola depan harus lebih megang lagi," ucap Ade.

Sebelumnya, Markis Kido/Agripinna Primarahmanto sudah lebih dulu tersingkir. Markis/Agripinna dikalahkan pasangan Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan, dalam waktu 23 menit dengan skor 13-21 dan 13-21.

Baca Juga:

Ini Modus Korupsi Para Pejabat Tinggi FIFA

5 Fakta Penting Di Balik Penangkapan Pejabat FIFA

Daftar Petinggi FIFA yang Dicokok Akibat Kasus Korupsi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini