Sukses

BASRI Minta Menpora Konsisten pada Keputusannya

"Menpora harus konsisten dengan keputusannya dan dilanjutkan dengan menyiapkan program-program persepakbolaan nasional yang baik."

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Badan Sepak bola Rakyat Indonesia (BASRI) Eddy Sofyan meminta Menpora Imam Nahrawi tetap konsisten pada keputusannya terkait dengan persepakbolaan nasional termasuk dalam menyikapi desakan pencabutan Surat Keputusan (SK) pembekuan PSSI.

"Menpora harus konsisten dengan keputusannya dan dilanjutkan dengan menyiapkan program-program persepakbolaan nasional yang jauh lebih baik," kata Eddy Sofyan di Kantor BASRI di Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Menpora Imam Nahrawi saat ini desak oleh beberapa kalangan mulai dari Wakil Presiden Jusuf Kalla, DPR RI, DPD RI untuk segera mencabut SK pembekuan PSSI. Namun, orang nomor satu di Kemenpora itu masih tetap kukuh pada pendiriannya.

Menurut Eddy Sofyan, dengan kondisi persepakbolaan yang terjadi saat ini pihaknya meminta kepada pemerintah untuk segera mengumpulkan stakeholder persepakbolaan nasional yang salah satu tujuannya untuk membahas sepak bola nasional ke depan. Apalagi saat ini sudah ada Tim Transisi yang akan mengambilahi peran PSSI.

"Saat ini persepakbolaan nasional kondisinya kurang baik. Semuanya sudah terhenti. Makanya kami meminta Menpora untuk bergerak cepat," katanya menambahkan.

Sebelumnya Menpora Imam Nahrawi mengisyarakatkan belum akan mencabut Surat Keputusan (SK) pembekuan PSSI dalam waktu dekat, meski banyak desakan untuk dicabut surat tersebut.

"Saat ini proses hukum di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) masih berjalan. Bahkan sudah ada putusan sela. Kita hormati itu. Yang jelas kita akan menunggu sampai tuntas," kata Menpora.

Dengan adanya keputusan tersebut, kata dia, semua pihak harus bisa menahan diri. Apalagi semua proses masih berjalan. Khusus di Kemenpora, desakan pencabutan SK pembekuan PSSI masih dikaji oleh tim hukum. Sedangkan berdasarkan hasil putusan sela PTUN, pihak Kemenpora akan menghormatinya. (Ant)

Menpora Imam Nahrawi mendengarkan pertanyaan wartawan saat konferensi pers terkait pembentukan tim transisi PSSI, Jakarta, Jumat (8/5/2015). Menpora mengumumkan sejumlah nama yang menjadi Tim Transisi. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Baca juga:

MU Siapkan Dana Besar untuk Dapatkan Pemain Bintang

Bek Barcelona Ini Masuk Target Van Gaal

Wakil Presiden dan 9 Pejabat FIFA Ditangkap Atas Tuduhan Korupsi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.