Sukses

Jokowi kepada Menpora: Teruskan Reformasi Sepak Bola Nasional

"Saya juga memerintahkan Menpora untuk tetap menjamin kompetisi sepak bola antar daerah yang harus terus bergulir," kata Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mendukung penuh langkah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terkait kisruh PSSI. Menurut Jokowi, sekarang adalah waktu yang tepat untuk membenahi sepak bola Tanah Air.  

"Sikap saya dalam kisruh PSSI sudah cukup jelas: Mendukung sepenuhnya langkah Menpora Imam Nahrawi dalam membenahi sepak bola nasional. Saya sampaikan ke Menpora untuk terus melanjutkan reformasi persepakbolaan nasional,"  tulis Jokowi melalui akun facebook miliknya.

"Saya juga memerintahkan Menpora untuk tetap menjamin kompetisi sepak bola antar daerah yang harus terus bergulir."

"Dalam pembenahan persepakbolaan yang terpenting adalah pembinaan sepak bola yang menjadi dasar kompetisi sepak bola nasional yang fair. Hal ini membutuhkan organisasi bola yang sehat dan dipercaya masyarakat. Saat ini waktunya berbenah. Saya yakin setelah pembenahan ini selesai, prestasi sepak bola kita akan terus merangkak naik," sebut pernyataan tersebut.

Menpora sendiri sebelumnya sudah membekukan PSSI. Menpora juga membentuk Tim Transisi yang mengambil alih tugas induk sepak bola nasional tersebut.

Presiden Jokowi  (foto: Faizal Fanani)

Baca Juga:
10 Alasan Gareth Bale Bakal Gabung MU
9 Pelatih Ini Jadi Korban Kekejaman Presiden Real Madrid
Resmi, MU Tendang Falcao dari Old Trafford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.