Sukses

Blatter Terpilih, UEFA Ancam Boikot Piala Dunia

Hari ini pemungutan suara untuk memilih Presiden FIFA kembali digelar.

Liputan6.com, Zurich - Michel Platini ternyata sudah sangat geram dengan kepemimpinan Sepp Blatter di FIFA. Presiden UEFA itu mengancam seluruh negara Eropa akan memboikot ajang Piala Dunia jika Blatter terpilih lagi menjadi Presiden.

Hari ini pemungutan suara untuk memilih Presiden FIFA kembali digelar. Blatter yang sudah memimpin selama empat periode akan bersaing ketat dengan Prince Alin bin Al Hussein.

Kontroversi mengemuka karena Departemen Kehakiman AS baru saja menangkap sembilan pejabat FIFA terkait kasus korupsi. Dan pejabat yang ditangkap tersebut punya hubungan yang dekat dengan Blatter.

"Jika Blatter kembali jadi Presiden, UEFA akan mengadakan pertemuan di Berlin. Kami akan meninjau lagi hubungan UEFA dengan FIFA," kata Platini seperti dilansir London Evening Standard.

"Apakah mungkin kami akan memboikot FIFA? Tentu saja. Kami terbuka pada semua pilihan," ujar Platini.

Menariknya legenda sepak bola Prancis itu secara pribadi sudah meminta Blatter mundur dari jabatannya. "Saya berbicara dengannya seperti teman. Namun ia bilang semuanya sudah terlambat. Kita lihat saja nanti," ujar Platini.

Baca Juga:
10 Alasan Gareth Bale Bakal Gabung MU
9 Pelatih Ini Jadi Korban Kekejaman Presiden Real Madrid
Resmi, MU Tendang Falcao dari Old Trafford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.