Sukses

Terkait Skandal Korupsi FIFA, Sepp Blatter: Bukan Salah Saya

Blatter pun tetap membuka kongres FIFA yang baru dimulai Kamis (28/5/2014).

Liputan6.com, Zurich - Sepp Blatter akhirnya buka suara terkait skandal korupsi FIFA yang terungkap pekan ini. Menurutnya, semua masalah yang terjadi di FIFA di luar tanggung jawabnya.

Departemen Kehakiman AS bekerja sama dengan Kepolisian Swiss dan FBI menangkap 14 orang yang diduga terkait korupsi pada Rabu (28/5/2015) pagi di Zurich. Ironisnya tujuh orang yang ditangkap merupakan pejabat di FIFA.

Namun Departemen Kehakiman AS sampai saat ini belum menemukan keterkaitan kasus tersebut dengan Blatter. Sehingga Blatter pun tetap membuka kongres FIFA yang baru dimulai Kamis (28/5/2014).

"Sekarang adalah masa sulit bagi FIFA. Terbongkarnya skandal kemarin akan menutupi perhelatan sepak bola dunia dan kongres ini," kata Blatter seperti dilansir Daily Mail.

"Saya tahu banyak orang meminta saya bertanggung jawab. Namun saya tidak bisa memonitor semua orang setiap waktu dan setiap saat. Lagipula jika seseorang berbuat salah, pasti dia akan menyembunyikannya," kata Blatter seperti dilansir Mirror.

Ia juga berpendapat skandal yang terjadi di organisasinya hanyalah ulah segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab. "Orang-orang yang korupsi ini adalah minoritas. Dan tugas kami adalah mengembalikan kepercayaan pada FIFA," pungkas Blatter.

Baca Juga:
10 Alasan Gareth Bale Bakal Gabung MU
9 Pelatih Ini Jadi Korban Kekejaman Presiden Real Madrid
Resmi, MU Tendang Falcao dari Old Trafford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini