Sukses

Kisah Spirit Maradona untuk Evan Dimas

Maradona punya spirit positif saat memasuki lapangan agar bisa bermain maksimal tanpa beban apapun

Liputan6.com, Jakarta - Siapa tak kenal Diego Armando Maradona, legenda sepak bola dunia asal Argentina dikagumi kehebatannya di atas lapangan hijau. Ketika beraksi di lapangan, penonton mengira itu adalah penampilan terbaik Maradona yang pernah mereka saksikan.

Maradona punya spirit positif saat memasuki lapangan agar bisa bermain maksimal tanpa beban apapun. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, mengagumi spirit yang dibawa Maradona ke lapangan dan diharapkan bisa dicontoh anak-anak asuhannya.

Sebagai salah satu pemain sentral di skuat Garuda Muda, Evan Dimas memiliki kualitas saat berada di atas lapangan. Menurut Aji, kemampuan Evan Dimas akan keluar 100 persen, dengan kemauannya menunjukkan fighting spirit di lapangan.   

“Kita tahu Evan Dimas memiliki permainan yang bagus, permainan yang berkualitas, dengan catatan dia bisa fight di lapangan untuk setiap pertandingan. Sehebat apa pun orang itu, tapi kalau dia tidak mau fight di lapangan, dia tidak bisa maksimal,” kata Aji saat berkunjung ke Kantor Liputan6.com.

“Saya pernah baca artikel soal Maradona, kenapa dia selalu memberikan yang terbaik ketika di lapangan, karena ketika dia masuk lapangan, dia merasa dirinya bukan siapa-siapa,” tuturnya.

Kendati sadar Evan Dimas merupakan salah satu pemain penting dalam skuat Garuda Muda, tapi Aji enggan menganakemaskannya. Aji juga yakin, kerjasama tim di atas segalanya dan Evan Dimas sangat memahami hal tersebut.  

“Saya juga tahu Evan Dimas bagian penting dari tim ini, tapi sejak dulu saya melatih. Saya tidak pernah hanya mengandalkan satu orang di tim saya, tapi saya lebih percaya kolektivitas tim,” ungkap pelatih berusia 45 tahun ini.

Baca Juga:
10 Alasan Gareth Bale Bakal Gabung MU
9 Pelatih Ini Jadi Korban Kekejaman Presiden Real Madrid
Resmi, MU Tendang Falcao dari Old Trafford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.