Sukses

Bulls Pecat Pelatih, Obama Prihatin

Obama menilai Thibodeau akan segera disambar tim lain.

Liputan6.com, Chicago- Keputusan berani dibuat Chicago Bulls, Jumat (29/5/2015). Bulls memilih memecat pelatih Tom Thibodeau yang terbilang sukses besar selama menangani Derrick Rose cs lima musim terakhir.

Thibodeau selalu mampu membawa Bulls lolos ke play-off NBA dalam lima musim, namun pencapaian itu tidak cukup untuk mengatasi hubungan buruknya dengan manajemen klub.

Langkah Bulls memecat Thibodeau disesalkan banyak pihak termasuk presiden Amerika Serikat Barack Obama. Pria yang sempat menimba ilmu di Indoensia itu mengomentari pemecatan Thibodeau di Twitter.

"Menyukai Thibs dan saya pikir dia melakukan pekerjaan hebat. Sedih melihat dia pergi tapi berharap dia akan segera disambar oleh tim lain," kicau Obama yang selama ini dikenal sebagai fans berat Bulls.
Tom Thibodeau
Thibodeau mencatat rekor 255 kemenangan dan 139 kalah selama lima tahun melatih Bulls. Mantan klub Michael Jordan itu mampu menjadi unggulan di play-off dalam dua musim pertama era kepemimpinan Thibodeau.

Tahun 2011, Thibodeau dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik NBA. Di tahun yang sama Thibodeau mengantarkan Rose menjadi MVP termuda NBA.

Selama diasuh Thibodeau, Bulls bisa meraih pencapaian terbaik sejak era 1990-an sewaktu Jordan sedang jaya-jayanya. Musim ini Bulls hanya bertahan sampai semifinal Wilayah Timur sebelum didepak oleh Cleveland Cavaliers.

Baca Juga

Korupsi FIFA, Vladimir Putin Bela Blatter Habis-habisan

Jokowi kepada Menpora: Teruskan Reformasi Sepak Bola Nasional

MU Jadikan Chicharito "Umpan" untuk Dapatkan Pemain Bintang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini