Sukses

Akan Temui AFC, Kemenpora Tak Jamin Kelanjutan Nasib Persipura

Senin (1/6/2015) akan mengunjungi Kantor AFC Cup 2015 demi memperjuangkan nasib Persipura.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan berangkat ke Kantor AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, untuk memperjuangkan hak bertanding Persipura Jayapura di ajang AFC Cup 2015. Kemenpora juga menunggu respons dari AFC setelah sebelumnya mereka mengirimkan surat.

Persipura terancam batal melanjutkan langkahnya di babak 16 besar AFC Cup 2015 melawan Pahang FA. Permasalahan tersebut muncul setelah visa tiga pemain asing Pahang yang tak dikeluarkan oleh pihak imigrasi. 

logo afc (istimewa)

"Sore ini kami akan mengirimkan surat kedua kepada AFC. Jika tidak mendapat respons, hari Senin (1/6/2015) utusan Menpora dan teman-teman Persipura bersama-sama ke Kuala Lumpur untuk mendatangi langsung kantor AFC," jelas Sesmenpora, Alfitra Salamm, di media centre Kemenpora, Jakarta, Jumat (29/5/2015).

"Saya juga mempersilakan pihak dari Persipura Mania untuk ikut sebagai perwakilan agar melihat langsung upaya kami di AFC," sambungnya.

Meski demikian, pihak Kemenpora tidak mampu menjamin 100 persen laga antara Persipura dan Pahang akan dapat digelar. Sebab, pihak Kemenpora menilai, semua keputusan tentang kelanjutan pertandingan itu berada di kandang AFC. 

Persipura Jayapura vs Warriors (afc.com)

"Saya adalah pendukung Persipura di ISL 2014 lalu. Kini, kami akan berupaya agar Persipura dapat bertanding kembali dengan Pahang. Yang kami dapat lakukan saat ini adalah berkomunikasi dengan AFC. Pokoknya Persipura harus dapat bermain lagi," tutur Menpora Imam Nahrawi lewat sambungan telpon.

Persipura seharusnya menjamu Pahang pada 26 Mei 2015. Tapi, akibat adanya masalah visa 3 pemain Pahang, laga pun tak jadi digelar. Hingga saat ini masih belum ada kepastian laga akan kembali digelar atau tidak, karena AFC tengah melakukan investigasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini