Sukses

Pidato di Kongres, Blatter Dipermalukan Pengunjuk Rasa

Blatter meminta anggota FIFA untuk bersatu dalam mengubah organisasi yang sudah tercoreng imejnya.

Liputan6.com, Zurich: Harapan Joseph Blatter untuk mempertahankan kekuasaan di FIFA terus mendapatkan tantangan. Saat membacakan pidato pembukaan di Kongres FIFA hari ini, pria asal Swiss ini dipermalukan seorang pengunjuk rasa yang datang sendirian di gedung kongres.

Ketika itu, Blatter sedang berbicara soal penangkapan 14 pejabat FIFA. Dia mengakui jika penangkapan itu bak badai untuk FIFA. Tiba-tiba dua orang pengunjuk rasa wanita membawa bendera Palestina naik ke atas panggung.

Blatter tampak santai menghadapi "serangan" itu tapi akhirnya memanggil "security" untuk naik dan amankan pengunjuk rasa tersebut. Sebelum diamankan, pengunjuk rasa pro palestina itu sempat tunjukkan kartu merah untuk pejabat FIFA.

Diketahui jika pengunjuk rasa yang tak diketahui namanya itu menginginkan agar Israel ditendang dari keanggotaan FIFA. Organisasi tertinggi sepak bola itu memang sedang membahas kemungkinan sanksi untuk Israel yang disebut sudah menghalang-halangi sepak bola Palestina.
Seorang pengunjuk rasa wanita ekspresikan kekesalan di depan Joseph Blatter (Daily Mail)
Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sebelum kejadian tersebut, Blatter mengungkapkan soal kesedihannya karena FIFA makin jelek di mata fans sepak bola internasional. "Hari ini saya meminta agar kita semua bersatu agar bisa maju bersama-sama," tandasnya.

"Itu memang tidak mudah tapi itulah alasan kita bersama hari ini. Kita disini untuk menekel masalah secara bersama. Butuh waktu lama untuk melakukan itu, para wakil FIFA. Anda memiliki kuasa dan tugas untuk mengubah FIFA."

Baca Juga:

5 Pemain yang Masuk Radar Barcelona di 2016

Tarung Muay Thai antar Camp Merambah Mall

Kalla: Tiru FIFA, Tangkap Orangnya Bukan Bekukan PSSI

Dominasi Spanyol Berlanjut, 5 Tim La Liga Tampil di LC

Tak Lagi Berkompetisi, Masa Depan Persib Segera Diputuskan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.