Sukses

Skandal Pengaturan Skor Guncang SEA Games 2015

Dugaan kasus pengaturan skor menjadi noda jelang digelarnya SEA Games 2015 di Singapura.

Liputan6.com, Singapura - Dugaan kasus pengaturan skor menjadi noda jelang digelarnya SEA Games 2015 di Singapura. Kepolisian Singapura telah menangkap sejumlah orang yang diduga menjadi mafia pengaturan skor dalam cabang sepak bola SEA Games 2015, Jumat (29/5).

Biro Investigasi Korupsi Singapura (Corrupt Practices Investigation Bureau/CPIB) memimpin langsung penangkapan orang-orang yang diduga menjadi mafia pengaturan skor itu. Bahkan mereka mendapat bantuan dari salah satu peserta, Timnas Timor Leste.

"Pihak otoritas menyebut ada beberapa orang dari Timnas Timor Leste yang ikut membantu investigasi ini," jelas CPIB seperti dilansir Reuters (29/5).

Penangkapan dilakukan usai ada kecurigaan tim penyelidik terhadap aktivitas upaya pengaturan skor SEA Games. CPIB menggelar operasi dari 28 Mei 2015 malam hingga 29 Mei 2015 dinihari.

Seorang warga Singapura yang diduga sebagai pengatur pertandingan dan beberapa orang lain dari berbagai negara berbeda langsung ditangkap guna menjalani pemeriksaan.

"Setelah mendapatkan informasi, CPIB melakukan operasi yang menghasilkan penangkapan satu orang warga Singapura yang diduga pengatur skor dan sejumlah konspirator lainnya yang berbeda warga negara," tutup CPIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini