Sukses

Chelsea Dekati Wonderkid Incaran MU

Manchester United, Real Madrid, PSG dan Chelsea menyatakan ketertarikannya pada bintang masa depan ini.

Liputan6.com, London - Chelsea dilaporkan tengah mendekati kiper muda AC Milan Gianluigi Donnarumma. Kiper berusia 16 tahun ini disebut-sebut mirip penjaga gawang nomor satu Italia dan Juventus Guanluigi Buffon.

Donnarumma yang telah tampil bersama Italia U-15 hingga U-17, diperkirakan suatu hari nanti akan membuat langkah ke tim utama. Manchester United, Real Madrid, PSG dan Chelsea menyatakan ketertarikannya pada bintang masa depan ini.

Jika The Blues berhasil mendapatkannya, ia diharapkan untuk menghabiskan setidaknya satu musim dengan tim muda. Setelah itu dikirim keluar untuk dipinjamkan ke salah satu klub di Belgia atau Belanda untuk mendapatkan beberapa pengalaman berharga.

Kiper Chelsea saat ini Thibaut Courtois didatangkan sebagai pemain saat berusia 19 tahun. Dan, setelah tiga musim dipinjamkan, ia kembali untuk menggantikan Petr Cech.

Chelsea berhasil menjuarai Liga Premier Inggris musim 2014-15 dengan meraih 87 poin. Tim yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge tersebut mencetak 73 gol. Gawang Chelsea yang dijaga Courtois dan Petr Cech hanya kemasukan 32 gol

Namun, manajer Chelsea Jose Mourinho, percaya mereka bakal sulit mengulang sukses serupa di musim depan. "Saya selalu percaya Anda tidak bisa lebih baik dengan pencapaian yang Anda lakukan di musim sebelumnya."

 

Baca Juga:

Pangeran Ali Mundur, Blatter Terpilih Lagi Jadi Presiden FIFA

"Van Gaal Bisa Ciptakan Tim Pemenang"

Janji Inzaghi Jika Diberi Kesempatan Latih Lagi Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini