Sukses

"Van Gaal Bisa Ciptakan Tim Pemenang"

Van Basten menilai Van Gaal adalah pelatih yang sangat berpengalaman.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Belanda Marco van Basten memuji setinggi langgit sosok manajer Manchester Unied Louis van Gaal. Basten menilai Louis van Gaal mampu menciptakan tim pemenang meski dihadapkan dengan situasi yang tidak menguntungkan.

Van Basten menyebut Van Gaal adalah manajer sekaligus pelatih yang bagus. Van Gaal juga dikatakan Basten sangat berpengalaman. "Hasil-hasil yang ia raih di masa lalu sudah menunjukkan bahwa dia mampu menciptakan tim pemenang,” kata Van Basten, Jumat (29/5/2015).

Prestasi Van Gaal sejak menjabat manajer MU memang cukup bagus. Ia sanggup membawa klubnya kembali ke kancah Liga Champions musim depan setelah sebelumnya hanya finis di urutan ketujuh di tabel klasemen Liga Primer Inggris saat ditangani David Moyes.

Van Gaal sukses membangkitkan mental dan gaya permainan penggawa Setan Merah yang sempat runtuh ketika dilatih oleh Moyes. Ambisi pemain MU untuk kembali meraih trofi sudah kembali muncul.

Pria asal Belanda ini, sebelumnya sempat sesumbar bakal segera memberikan trofi bagi MU. Namun, ia punya syarat yakni manajemen memberikan keleluasaan untuk berbelanja pemain baru.

Pada musim pertamanya, Van Gaal menghabiskan dana besar untuk membeli empat pemain baru. Bahkan Angel Di Maria menjadi pemain termahal di Inggris dengan harga tebus mencapai 57,9 juta pound.

 

Baca Juga:

5 Pemain yang Masuk Radar Barcelona di 2016

Tarung Muay Thai antar Camp Merambah Mall

Kalla: Tiru FIFA, Tangkap Orangnya Bukan Bekukan PSSI

Dominasi Spanyol Berlanjut, 5 Tim La Liga Tampil di LC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.