Sukses

Pangeran Ali Mundur, Blatter Terpilih Lagi Jadi Presiden FIFA

Blatter sudah menjadi orang nomor satu di FIFA selama lima periode

Liputan6.com, Zurich - Pemilihan presiden FIFA telah berakhir. Sepp Blatter kembali menjadi pimpinan badan sepak bola dunia untuk periode empat tahun ke depan.

Pada pemungutan suara, Jumat (29/5/2015) malam waktu setempat, di Zurich, incumbent Sepp Blatter meraup 133 suara, sedangkan Pangeran  Ali bin al-Hussein dari Yordania mendapatkan 73 suara.  

Presiden FIFA Sepp Blatter usai pemilihan (Reuters)

Harusnya pemungutan suara dilakukan dua putaran, setelah kedua kandidat gagal mengumpulkan dua pertiga suara pada putaran pertama.

Namun, jelang putaran kedua, Pangeran Ali memutuskan untuk mengundurkan diri, sehingga Blatter menjadi satu-satunya kandidat dan secara otomatis menjadi presiden FIFA terpilih.

"Ini sudah menjadi perjalanan yang indah. Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung saya, tapi saya akan mundur dari proses pemilihan," kata Pangeran Ali.

Baca Juga:

5 Pemain yang Masuk Radar Barcelona di 2016

Tarung Muay Thai antar Camp Merambah Mall

Kalla: Tiru FIFA, Tangkap Orangnya Bukan Bekukan PSSI

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini