Sukses

Janji Blatter Usai Terpilih Lagi Jadi Presiden FIFA

Blatter berjanji akan mengembalikan prestise organisasi selama empat tahun ke depan

Liputan6.com, Zurich - Sepp Blatter telah bersumpah untuk meninggalkan FIFA dalam keadaan kuat. Blatter juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaannya.

Ini diutarakan Blatter setelah memenangkan pemilihan dan kembali memangku jabatan kelima sebagai presiden FIFA.

Blatter mempertahankan posisinya sebagai pimpinan badan sepak bola dunia setelah saingannya Pangeran Ali Bin Al Hussein mengakui kekalahan pada putaran pertama pemungutan suara di Zurich, Jumat (29/5/2015) malam waktu setempat.

Pada pemungutan suara, Blatter meraup 133 suara, sedangkan Pangeran  Ali mendapatkan 73 suara. Harusnya pemungutan suara dilakukan dua putaran, setelah kedua kandidat gagal mengumpulkan dua pertiga suara pada putaran pertama. Namun, jelang putaran kedua, Pangeran Ali memutuskan untuk mengundurkan diri.

Dalam pidato kemenangannya, Blatter, 79, mengakui bahwa ia memang tidak sempurna. Tapi ia berjanji akan mengembalikan prestise organisasi selama empat tahun ke depan.

Presiden FIFA Sepp Blatter usai pemilihan (Reuters)

"Saya berjanji pada akhir jangka akan memberikan FIFA ini kepada pengganti saya dalam posisi yang sangat kuat. FIFA kuat," katanya.

"Saya telah mengatakan sebelumnya, akan saya mengambil tanggung jawab untuk membawa kembali FIFA. Kami akan melakukannya bersama-sama. Saya yakin kami bisa melakukannya."

"Saya juga ingin memberikan pujian dan menyampaikan rasa terima kasih kepada Pangeran Ali, karena ia merupakan seorang penantang dan sudah mendapat hasil yang amat bagus," pungkas Blatter.

 

Baca Juga:

Pangeran Ali Mundur, Blatter Terpilih Lagi Jadi Presiden FIFA

"Van Gaal Bisa Ciptakan Tim Pemenang"

Janji Inzaghi Jika Diberi Kesempatan Latih Lagi Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini